Ahmad Dhani akan Duet dengan Ron King Big Band di Java Jazz 2022

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani
Sumber :
  • Instagram @ahmaddhaniofficial

VIVA – Acara festival musik tahunan Java Jazz Festival kembali digelar pada tahun 2022 ini. Sebelumnya, pada tahun 2021, Java Jazz Festival tidak diselenggarakan karena adanya pandemi COVID-19. Pada tahun 2022 ini, Java Jazz kembali digelar dengan nama BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022).

Java Jazz Festival tahun ini akan digelar secara offline pada 27-29 Mei 2022 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Akan diselenggarakannya lagi Java Jazz tahun ini telah disambut hangat oleh masyarakat. 

Akan ada banyak kejutan dan hal menarik yang disajikan dalam Java Jazz Festival tahun 2022 ini. Salah satunya adalah kolaborasi antara musisi Ahmad Dhani dengan musisi jazz, Ron King Big Bang.

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Photo :
  • Instagram @ahmaddhaniofficial

"Nantinya ada Ahmad Dhani yang bakal berduet dengan Ron King," kata Elfa Zulham selaku Direktur program Java Jazz Festival 2022, dalam acara konferensi pers yang digelar di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu, 25 Mei 2022.

Selain Ahmad Dhani, Ron King juga bakal berkolaborasi dengan musisi jazz muda Tanah Air, Adikara Fardy. Pada saat konferensi pers, Adikara juga sempat menghibur para awak media dengan membawakan dua buah lagu.

"Selain Ahmad Dhani, Ron King juga bakal berkolaborasi dengan Adikara," kata Elfa. 

Pihak Java Kazz mengaku memang sengaja memberi kesempatan berkolaborasi kepada musisi Tanah Air dengan musisi luar negeri. 

Konferensi pers Java Jazz festival 2022.

Konferensi pers Java Jazz festival 2022.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Kami dari program juga selalu menduetkan penyanyi luar dengan musisi Indonesia. Kolaborasinya juga enggak harus di panggung, tapi bisa melalui aransemen, budaya itu yang kita pertahankan," ujar Elfa.

"Ada kesempatan buat musisi Indoensia kenal musisi internasional dengan profesional. Ada 5 kolaborasi nantinya," lanjut Elfa.

Sebagai informasi, hari pertama Java Jazz Festival 2022 akan dibuka oleh spesial show, JOJO. Sederet musisi yang lain juga akan tampil dalam panggung Java Jazz Festival 2022 di antaranya adalah Andmesh Kamaleng, Arsy Widianto, Tiara Andini, D’MASIV, Fiersa Besari, dan yang lainnya.

Tidak hanya itu, akan ada juga penampilan dari musisi pemenang Grammy PJ Morton, penyanyi bersuara khas Afgan, penyanyi dan penulis lagu asal Kanada Alex Porat, penyanyi dan penulis lagu muda Indonesia Danilla, dan yang lainnya.