Aespa Rilis Lagu Illusion, Netizen Sebut Mirip SuperM

AESPA
Sumber :
  • Twitter @AESPAIntl

VIVA – Girl group asal Negeri Ginseng, Aespa, baru-baru ini merilis lagu berjudul Illusion. Kabar mengejutkan itu sekaligus menjadi penanda Aespa comeback, pada Juli 2022 mendatang.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Dikutip dari laman KBIZoom, menurut pihak agensi SM Entertainment, Aespa akan comeback dengan mini album ke-2 mereka bertajuk GIRLS. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan akan mengeluarkan mini album yang direncanakan rilis pada 8 Juli 2022. 

Di tengah hype comeback kali ini, Aespa tiba-tiba merilis lagu Illusion, yang kabarnya akan menjadi bagian dari album masa depan mereka. Lagu dengan melodi yang catchy dan suara elektronik yang sempurna itu mewujudkan semangat Aespa.

Waspada! Pneumothorax Seperti Dialami Winter aespa, Kenali Gejala dan Bahayanya

Rilisnya lagu baru Illusion benar-benar tidak terduga. Tentunya, lagu tersebut dengan cepat menarik perhatian penggemar dan publik. Akan tetapi, ada kabar kurang sedap terkait lagu baru Aespa yang dikaitkan dengan artis K-Pop lain.

Girl group Korea, aespa

Photo :
  • ist
Winter AESPA Jalani Operasi Pneumothorax Bagaimana Kondisinya?

Ada yang berpendapat bahwa Illusion terdengar terlalu mirip dengan lagu grup proyek SM, SuperM. Netizen lain menduga, ada kemungkinan dari SM yang mengganti lagu di antara artisnya.

"Ini benar-benar aespa! Struktur lagunya menyerupai “Savage”, tetapi melodinya lebih lembut, sehingga cukup mudah untuk didengarkan," tutur salah satu netizen.

"Sangat bagus, tetapi apakah itu terdengar terlalu mirip SuperM? Saya bisa membayangkan setiap anggota SuperM menyanyikan ini dari baris pertama," respons yang lain.

"Jenis logonya terasa seperti SuperM…," kata warganet lain setuju.

SuperM.

Photo :
  • Instagram @superm

"Adakah yang seperti saya yang merasa melodinya begitu mudah ditebak? Pada dasarnya setiap penggemar aespa dapat mengetahui ke mana arah lagu ini," jelas akun berbeda.

"Apakah SM “mendaur ulang” lagu lama untuk aespa lagi…," respons netizen lagi.

Sebelumnya, Aespa sempat jadi buah bibir usai terlibat skandal lipsync di festival musik yang diselenggarakan di sebuah universitas. Meski begitu, para penggemar tetap menanti kehadiran Aespa sepanjang musim panas ditambah dengan keberhasilan mereka menerobos industri musik Amerika Serikat (AS).

Aespa juga baru-baru ini mengumumkan kontrak mereka dengan perusahaan rekaman Amerika Warner Records, untuk merilis single bahasa Inggris mereka, Life's Too Short, yang sebelumnya mereka tampilkan di Coachella 2022. Ini akan menjadi langkah pertama Aespa yang ditargetkan bakal berkibar di pasar AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya