BTS Tampil di Pameran Seni Immersive Baru di D.C

BTS
BTS
Sumber :
  • Instagram @bts.bighitofficial

VIVA – D.C. buruk dengan pengalaman seni yang imersif atau berteknologi tinggi, tetapi “Korea: Cubically Imagined” yang baru dibuka di Pusat Kebudayaan Korea di Northwest D.C. mengadakan pesta dengan membawa 15 karya digital berbeda ke satu tempat. 

Pameran ini menampilkan beberapa ekspor budaya pop Korea yang paling populer, serta karya-karya seniman digital yang kurang dikenal atau visi remix dari lukisan tradisional negara itu.

Bersama-sama, karya-karya tersebut menyoroti negara sebagai kekuatan kreatif yang muncul di panggung global, serta pembangkit tenaga teknologi. Pameran luas dan paham teknologi yang menyoroti berbagai bentuk seni Korea telah melakukan perjalanan ke Paris, Hong Kong, dan New York, dan sekarang tiba di D.C.

D.C. adalah campuran politik, budaya, masyarakat, dan kedutaan besar internasional,” kata Hungu Lee, manajer proyek Pusat Kebudayaan Korea dikutip dcist pada Rabu, 8 Juni 2022. 

Kami pikir ini adalah kesempatan besar bagi semua kelompok ini untuk merasakan konten budaya dan seni yang mutakhir,” imbuhnya.

Dua dari persembahan budaya pop blockbuster negara mendapatkan kehidupan kedua dalam pertunjukan ini: BTS band K-pop dengan konser virtual, dan film realitas virtual yang membawa pemirsa ke pengaturan film pemenang penghargaan Parasite.

Konser BTS awalnya difilmkan dan disiarkan selama pandemi COVID-19, dan kubus besar tempat mereka tampil telah dibuat ulang secara virtual. Ketika pengunjung mengenakan headset, mereka mendapatkan pemandangan 360 derajat dari panggung kubus yang mengambang di angkasa, dan seolah-olah dapat melihat wajah penampil.