Terkuak, 5 Lagu Koplo India Ini Lagi Viral YouTube

Viral Video TikTok Emak-emak Joget India di Jembatan Suramadu
Sumber :
  • Tiktok

VIVA – Siapa yang suka lagu India? Masyarakat Tanah Air pasti tak asing dengan lagu-lagu India. Jika mendengar lagu India, kita akan bisa sedikit banyak mendengar kemiripan dengan musik dangdut koplo.

Dari Garut ke Koplo Superstar, Perjalanan Karier Gamil Aji Saputra Kurnia

Tahukah kamu, jika musik India merupakan cikal bakal lahirnya aliran koplo di Tanah Air.

Musik dangdut koplo merupakan hasil dari asimilasi musik Melayu, Arab dan India. Itulah mengapa, musik India banyak disukai oleh Masyarakat di Tanah Air.

KTT ASEAN, Sandiaga Uno Pamer Indonesia Punya DKop Saingi Kpop

Ternyata, musik India yang erat kaitannya dengan koplo, jika dipadukan bisa menjadi suatu harmoni yang enak di telinga.

Seperti apakah aransemen lagu koplo India yang sedang happening di YouTube tersebut? Berikut rangkuman yang dilansir laman IntipSeleb:

Ska-Reggae Vs Koplo, Pertarungan Musik Memikat di PGR Volume 5

1. Tum Hi Ho

Orkes koplo New Pandawa pernah tampil dengan aransemen ulang lagu Tum Hi Ho. Suara cengkok khas penyanyi Pantura Tasya Rosmala cocok membuat para penonton bergoyang.

Tum Hi Ho sendiri artinya adalah Hanya Kamu. Lagu romantis ini dipopulerkan oleh seorang penyanyi India Arijit Singh. Lagu ini juga sangat booming di Indonesia.

2. Kuch To Bata

Grup musik koplo Gank Kumpo juga pernah membawakan aransemen ulang lagu ini dengan versi koplo. Taburan gendang yang seirama dengan beat lagu membuat yang mendengar ingin berjoget ria ala India.

Ditambah duet merdu dari penyanyi dangdut koplo Lala Widy dan Gerry Mahesa yang seirama.

Kuch To Bata sendiri merupakan lagu India tahun 1999 silam yang dinyanyikan oleh pasangan duet Alka Yagnik dan Abhijeet Bhattacharya. Kepopuleran lagu ini masih bertahan di Tanah Air hingga saat ini.

3. Chori Chori Chupke Chupke

Aransemen lagu ini dibawakan oleh grup musik dangdut koplo terkenal New Pallapa. Sangat cocok dibawakan oleh pelantun tembang "Aduhai" yakni Dwi Ratna. Berduet dengan Gerry Mahesa, keduanya sukses membius penonton.

Lagu ini awalnya pernah sangat terkenal di bollywood sana. Kepopulerannya ternyata sampai juga ke Tanah Air sehingga banyak musisi yang aransemen ulang lagu ini.

4. Muskurane Ki Wajah Tum Ho

Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh Arijit Singh. Namun pada 2017, penyanyi Tasya Rosmala menyanyikan lagu ini dengan versi koplo yang telah diaransemen oleh Om Adella.?

5. Dil Laga Liya Maine

Versi koplo ini dibawakan oleh penyanyi lagu Jawa Koplo, Aryinda Putri. Dirinya merupakan pelantun lagu "Dolanan Ati”yang sangat booming pada tahun ini.

Dil Laga Liya Maine dinyanyikan oleh penyanyi India terkenal Alka Yagnik dan Udit Narayan. Lagu pasangan duet ini berhasil terkenal di manca Negara.

Itulah deretan lagu koplo India pilihan IntipSeleb. Kamu memiliki bakat untuk menyanyikan lagu koplo? Bisa banget untuk mengikuti kompetisi nomor 1 di Indonesia yakni Koplo Superstar.

Untuk informasi lebih lanjut, klik link di sini.

Audisi ANTV Koplo Superstar.

Photo :
  • ANTV
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya