Dewa 19 Gebrak Medan dan Obati Kerinduan Penggemar

Dewa 19
Dewa 19
Sumber :

VIVA – 


Band Dewa 19 menggelar konser di Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention Sabtu malam, 11 Juni 2022. Konser ini dalam rangka anniversary ke-30 Dewa 19. Kota Medan menjadi salah satu kota tur konser dipimpin Ahmad Dhani itu.

"Horas Medan, siap nikmat lagu Dewa 19," teriak Ello bersama Virzha yang menjadi vokalis pendamping Dewa 19 dalam konser tersebut.

Aksi panggung Dewa 19 sangat ditunggu-tunggu oleh Bala Dewa dan pengemar musik di Kota Medan. Karena sudah sekitar dua tahun dilanda COVID-19 tidak pernah digelar konser secara tatap muka.

Pantauan VIVA ratusan penonton yang hadir menyaksikan konser bertajuk perayaan 30 tahun Dewa 19 datang dari berbagai daerah, seperti Kota Binjai, Kabupaten Deli Serdang, dan beberapa kabupaten kota yang ada di Sumut.

Dewa 19 feat. Ello

Dewa 19 feat. Ello

Photo :
  • Instagram

Di sela-sela konser, Virzha sempat menyapa para penonton. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini mengatakan sudah lama tidak berkunjung ke Medan. Baginya, konser di Medan sangat spesial, karena jadi kota ke-3 konser 30 tahun Dewa 19.

“Terima kasih kepada anak-anak Medan yang nonton di sini. Ayo, sama-sama kita nyanyikan Lagu Cinta,” ucap Virzha, sembari mengajak para penonton untuk ikut bernyanyi.

Ello dan Virzha sukses membuat para penggemar Dewa 19 yang hadir ikut menyanyikan yang dilantunkan. Beberapa lagu yang dibawakan pada konser di Medan kali ini seperti Risalah Hati, Lelaki Pencemburu, Pangeran Cinta, Lagu Cinta, Arjuna.

Kemudian lagu lainnya yang juga dilantunkan yaitu Takkan Ada Cinta yang Lain, Roman Picisan, Separuh Nafasku. Kemudian lagu penutup dinyanyikan Ello berjudul Kamulah Satu-satunya.

Dewa 19

Dewa 19

Photo :

Seorang penonton asal Kabupaten Deli Serdang, Reza mengatakan, menyaksikan Dewa karena rindu nonton konser secara langsung di lokasi. Karena, sudah lama Kota Medan tidak menggelar konser seperti ini.

“Dewa 19 ini salah satu band legendaris. Sejak SMP saya sudah dengar lagu-lagunya. Hari ini saya bisa saksikan langsung konsernya di Medan, keren,” ucap Reza di lokasi konser.

Penonton lainnya, Jafar, juga mengatakan hal serupa. Menurutnya, vokalis Dewa 19 pada konser di Medan kali ini, Ello dan Virzha, memiliki ciri khas masing-masing. Aksi panggung keduanya juga sangat baik saat menyanyikan lagu-lagu Dewa 19.

“Keren habis lah pokoknya,” kata Jafar, warga Jalan SM Raja, Kota Medan itu.

Sementara itu, CEO Antara Suara, Andri Verraning Ayu, selaku penyelenggara konser, mengatakan, konser kali ini memang spesial, karena konser 30 tahun Dewa 19. Konser akan diselenggarakan di 30 kota. Medan menjadi kota ketiga.

“Personel Dewa 19 yang hadir dalam konser di Medan ada Ahmad Dhani, Yuka, Andra, Agung, serta vokalis Ello dan Virzha,” jelasnya.

Disebutkan Andri, antusiasme masyarakat untuk menyaksikan konser Dewa 19 di Kota Medan cukup tinggi. Konser dimulai pukul 19.30 WIB, dan berlangsung sekitar 2 hingga 3 jam. Persyaratan penonton harus 18 tahun ke atas dan sudah membeli tiket. 

“Jadilah bagian dari sejarah konser 30 tahun Dewa 19. Karena ini mungkin tidak akan terjadi lagi,” katanya.