Sorn CLC Ungkap Alasan Bubar, Perlakuan Cube Entertainment Terbongkar

Sorn eks CLC.
Sorn eks CLC.
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube.

VIVA – Mantan member CLC, Sorn, baru-baru ini melakukan wawancara dalam sebuah kanal YouTube dan mengungkapkan alasan CLC dibubarkan oleh Cube Entertainment.

Selama wawancara berlangsung, Sorn mengungkapkan banyak hal yang belum pernah diketahui publik, termasuk faktor penyebab CLC resmi dibubarkan.

Cube Entertainment pertama kali mengumumkan pembubaran CLC pada 20 Mei 2022. Melalui pernyataan resmi yang diunggah di komunitas penggemar, Cube Entertainment menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan para penggemar dan mengumumkan bahwa kegiatan CLC telah berakhir.

Sebelum resmi dibubarkan, beberapa member telah meninggalkan grup terlebih dahulu, seperti Elkie, Sorn, Yeeun, dan Seungyeon. Dalam siaran YouTube itu, Sorn menyebutkan bahwa CLC sebenarnya dibubarkan karena Cube memiliki rencana baru untuk grup tersebut.

Girl group CLC.

Girl group CLC.

Photo :
  • Soompi.

Menjelang tahun ketujuh dan perpanjangan kontrak CLC, Sorn mengungkapkan bahwa mereka berdiskusi dengan perusahaan tentang keinginan untuk terus berpromosi sebagai grup. Namun, Cube Entertainment ingin masing-masing member CLC berpromosi secara individu sebagai artis solo.

Oleh karena itu, para member merasa bahwa mereka tidak memiliki alasan yang kuat untuk tetap bersama perusahaan jika mereka tidak dipromosikan sebagai grup. Kemudian, Sorn juga mengungkapkan tentang perjuangan dan kesulitan yang pernah ia alami selama masa pelatihan hingga debutnya di bawah naungan Cube Entertainment.

Setelah memenangkan audisi dan bergabung dengan agensi, Sorn mengatakan bahwa Cube mendesaknya untuk berlatih sangat keras hingga ia harus merelakan pendidikannya.

Akhirnya, Sorn putus sekolah demi fokus pada mimpinya sebagai idol. Tetapi kehidupannya selama masa pelatihan tidaklah mudah, ia mendapatkan banyak tekanan dan kekhawatiran akan dikeluarkan setiap saat.

Yujin CLC

Yujin CLC

Photo :
  • koreaboo.com/Yujin CLC

Sorn juga menambahkan, member CLC tidak memiliki kebebasan untuk menyampaikan opini atau ide terkait konsep grup. Mereka selalu mengikuti apa yang diinginkan perusahaan mulai dari konsep lagu hingga penampilan.

Perubahan konsep yang dialami oleh CLC cukup sering dan drastis sehingga para member merasa kelelahan. Mereka terpaksa tampil bernyanyi dan menari meskipun merasa tidak nyaman dengan apa yang mereka lakukan.

"Mereka sangat frustrasi dengan hal itu, menyanyikan lagu dan mengenakan kostum yang tidak mereka sukai," kata Sorn, dikutip dari kanal Youtube, Selasa 14 Juni 2022.

Seperti yang terjadi sebelum mulai promosi salah satu album, agensi memaksa member untuk diet ketat dan memiliki tubuh yang sangat kurus. Namun, setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda sehingga tidak dapat mencapai tingkat kekurusan yang diinginkan agensi.

Seungyeon CLC

Seungyeon CLC

Photo :
  • Koreaboo

Kini, Sorn telah bergabung dengan WILD Entertainment dan berharap untuk bisa lebih baik dengan menciptakan karya-karya yang ia inginkan.

Sorn tengah mempromosikan single barunya yang berjudul "SAVE ME". Ia menjelaskan lagu tersebut memiliki makna yang membahas tentang toksisitas di industri hiburan dan menceritakan perjuangannya untuk bertahan.