Taylor Swift Gunakan Instrumen Musik Jadul untuk Lagu Terbarunya

Taylor Swift.
Taylor Swift.
Sumber :
  • Instagram @recordingacademy

VIVA – Demi mendapatkan kualitas musik dan pengalaman yang berbeda, penyanyi Taylor Swift rupanya memainkan instrumen musik berusia puluhan tahun. Instrumen tersebut digunakan oleh dirinya untuk merekam lagu terbarunya berjudul Carolina. Lagu tersebut diciptakan untuk soundtrack film Where The Crawdads Sing. 

Penggunaan instrumen musik jadul yang dilakukan oleh Taylor dibeberkan sutradara film Where The Crawdads Sing. Melalui akun Twitter @swifferupdates pada 14 Juni 2022, ia mengungkapkan kalau sejumlah instrumen yang digunakan oleh Taylor bahkan berasal sebelum tahun 1953. Berarti usia para instrumen ini kira-kira sudah lebih dari 60 tahun.

Hebatnya, Taylor merekam lagu Carolina hanya membutuhkan satu kali pengambilan. Tak cuma itu, perempuan kelahiran 13 Desember 1989 ini menggarap lagu Carolina di tengah pembuatan album ke-8 berjudul Folklore

Hingga kini lagu Carolina belum diluncurkan secara resmi. Potongan lagunya sementara ini hanya terdengar di trailer film Where The Crawdads Sing. Lirik Carolina ditulis oleh Taylor sendiri dan diproduseri oleh temannya, Aaron Dessner. Taylor mengatakan bahwa ia ingin menulis lagu dengan nuansa misterius namun tetap terdengar ringan, menyesuaikan tema film.

“Aku ingin membuat sesuatu yang bersifat menghantui dan ringan untuk mencocokkan cerita memesona ini,” ujar Taylor seperti yang dikutip dan diterjemahkan VIVA dari situs NME.

Where The Crawdads Sing merupakan film bergenre misteri yang diangkat dari novel bertitel sama, ditulis oleh Delia Owens. Bercerita tentang seorang gadis bernama Kya (Daisy Edgar-Jones) yang tumbuh besar di daerah rawa North Carolina. Sejak ditinggalkan oleh orangtua dan kakak-kakaknya, Kya belajar untuk bertahan hidup di alam. Hidupnya berubah ketika salah satu dari dua pemuda tersebut ditemukan tewas secara misterius. 

Waktu dari novel dan film ini berlatar pada tahun 1950-an dan rencananya akan dirilis pada 15 Juli 2022 di bioskop.