Yogie Nandes Sebarkan Budaya Minang Lewat Lagu

Yogie Nandes
Sumber :
  • ist

VIVA – Penyanyi Yogie Nandes terpilih sebagai salah satu penampil dalam acara Sumarak Minangkabau 2022. Acara tersebut digelar di Blok M Square, Jakarta Selatan, Jumat - Minggu, 17-19 Juni 2022.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Ia membawakan beberapa lagu, salah satunya Tahalang Restu. Bagi Yogie, tampil di acara seperti ini merupakan salah satu cara melepas rindu.

“Seneng banget bisa tampil di acara festival semarak Minangkabau, karena acara ini banyak melibatkan urang awak, mulai dari EO pengisi acara lainya, penontonya,” katanya saat dihubungi melalui telepon.

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Yogie Nandes

Photo :
  • ist

“Sekaligus bisa mengobati rindu dengan masakan asli Minang yang autentik di acara ini,” sambungnya.

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Mengenai Tahalang Restu, Yogie sengaja mengeluarkan lagu berbahasa Minang tersebut. Ia ingin lebih memperkenalkan budaya yang sudah mahsyur tersebut melalui sebuah lagu.

“Aku sebagai penyanyi yang asli orang Minang ingin ikut serta untuk memperkenalkan kebudayaan Minang dengan mengeluarkan singel berbahasa minang yang judulnya Tahalang Restu,” katanya.

Rumah Adat Gandang Minangkabau

Photo :
  • vstory

Menurut Yogie, ada yang berbeda saat mengeluarkan lagu dengan Bahasa Minang. Hal ini tidak dirasakan olehnya saat merilis lagu seperti yang sudah-sudah.

“Ada rasa bangga yang beda dibanding waktu mengluarkan single yang berbahasa Indonesia. Ya Minang pride-lah kalo orang-orang biasa sebut,” katanya.

Selain itu, Yogie berharap bisa berkarya bersama musisi lain. Ia ingin kembali menggaungkan lagu-lagu tersebut.

“Semoga saja ada ksmpatan saya untuk bsa berkolaborasi dengan musisi lain yang sudah kuat di hati masyarakat secara nasional agar bsa jadi representatif musisi berdarah Minang di kancah musik Nasional bersama-sama,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya