Terungkap, Ini Alasan Nasida Ria Bisa Tampil di Jerman

Nasidaria Semarang
Sumber :
  • Instagram Nasidaria Semarang

VIVA – Nama grup qasidah asal Semarang, Nasida Ria, saat ini tengah ramai diperbincangkan. Hal itu dikarenakan, Nasida Ria didapuk untuk tampil dalam ajang Opening Week Music Program Documenta Fifteen di Kassel, Jerman pada Sabtu, 18 Juni 2022. 

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Penampilan grup musik qasidah legendaris itu viral di media sosial. Banyak warganet merasa bangga dan memberi pujian. 

Pada saat dihubungi awak media, Zuhad Mahdi selaku Road Manajer Nasida Ria, angkat bicara mengenai penampilan grup tersebut di Jerman.

Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia

Menurut Zuhad, alasan Nasida Ria bisa tampil dalam acara Documenta Fifteen di Jerman karena diajak oleh Ruangrupa, yang merupakan art director Documenta Fifteen.

Grup Kasidah Nasida Ria

Photo :
  • IG @nasidariasemarang
Pantesan Betah, Ternyata Ini Alasan Bunda Corla Pilih Tinggal di Jerman Daripada Indonesia

"Diajak oleh Ruangrupa, karena Ruangrupa menjadi art director untuk acara Documenta Fifteen," kata Zuhad Mahdi, Senin, 20 Juni 2022.

Untuk penampilan itu, Nasida Ria bahkan mempersiapkan diri selama tiga bulan untuk. Dari mulai persiapan dokumen, kesehatan, dan juga latihan. Ya, Nasida Ria dan tim ingin memberi penampilan terbaik dalam acara tersebut.

"Persiapan kurang lebih tiga bulan dari dokumen, latihan dan kesehatan," kata Zuhad.

Nasida Ria merasa sangat bersyukur karena disambut baik oleh penonton di Jerman. Mereka mengapresiasi musik yang dibawakan Nasida Ria. Para penonton ikut menikmati dan bergoyang bersama.

"Euforia penonton sangat bagus, mereka sangat mengapresiasi musik yang kami bawakan. Mereka juga menikmati, bergoyang, dan semuanya kelihatan sangat antusias dengan musik kami," kata Zuhad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya