BTS Kuasai 15 Chart World Digital Song Sales di Billboard dengan PROOF

Boyband BTS.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Showbiz – Boyband asal Korea Selatan, BTS berhasil menguasai 15 besar chart World Digital Song Sales di Billboard dengan lagu-lagu dari album PROOF.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

BTS sukses menguasai chart World Digital Song Sales di Billboard dengan lagu-lagu yang ada dalam album PROOF. BTS telah merilis album antologi mereka yang berisi lagu-lagu dari album sebelumnya dan tiga buah lagu baru.

Setelah itu, Billboard kemudian mengumumkan pada 21 Juni bahwa BTS sukses menguasai 15 besar dari World Digital Song Sales berhasil diisi dengan lagu-lagu dari album PROOF, dengan lagu utama “Yet To Come” menduduki peringkat pertama. Lalu disusul dengan lagu baru yang lain, berjudul “For Youth” dan “Run BTS” yang masing-masing menduduki peringkat kedua dan ketiga. Sedangkan untuk urutan chart yang keempat terisi lagu BTS remake dari “Born Singer”.

Menkominfo Lagi Semringah

DIlansir dari Soompi, sisa tangga lagu didominasi oleh hit BTS yang dirilis sebelumnya, yang semuanya adalah entri ulang kecuali untuk judul lagu 2013 mereka “N.O” (yang belum pernah memasuki grafik Penjualan Lagu Digital Dunia sebelumnya).

Inilah chart World Diital Song Sales yang diraih BTS selengkapnya:

Uang Korupsi Harvey Moeis Rp271 T, Bisa Undang BTS Nyanyi 13.550 Lagu Hingga Gaji Ronaldo 82 Tahun
  1. BTS – “Yet to Come”
  2. BTS – “Run BTS”
  3. BTS – “For Youth”
  4. BTS – “Born Singer”
  5. BTS – “No More Dream”
  6. BTS – “Run”
  7. BTS – “N.O”
  8. BTS – “I NEED U”
  9. BTS – “Spring Day”
  10. BTS – “Cypher Pt.3: Killer” (featuring Supreme Boi)
  11. BTS – “Danger”
  12. BTS – “Blood Sweat & Tears”
  13. BTS – “Boy In Luv”
  14. BTS – “Euphoria”
  15. BTS – “Filter”

Sangat menakjubkan, BTS bisa menyapu 15 besar chart World Digital Song Sales. Menurut Billboard, ini bukanlah kali pertama BTS mendominasi 15 besar. Ini adalah ketiga kalinya BTS berhasil menduduki 15 besar chart Wolrd Digital Song Sales. Sebelumnya, BTS melakukan hal yang sama dengan album Love Yourself: Answer pada tahun 2018 dan album Map of the Soul: 7 pada tahun 2020.

Dilansir dari Soompi, BTS juga memetakan lima lagu di 50 teratas dari keseluruhan grafik chart Digital Song Sales Billboard minggu ini, termasuk judul lagu mereka "Yet to Come," yang memulai debutnya di No. 1. "Run BTS" memasuki grafik di No. 3, "Untuk Youth” di No. 4, “Born Singer” di No. 7, dan lagu debut 2013 mereka “No More Dream” di No. 19.

Termasuk chart World Digital Song Sales dan chart Digital Song Sales, BTS menduduki puncak total sembilan tangga lagu Billboard yang berbeda minggu ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya