Rupa-rupa Alasan Peserta Ikut Audisi Koplo Superstar ANTV

Audisi Koplo Superstar
Audisi Koplo Superstar
Sumber :
  • IG @antv_official

VIVA Showbiz – Audisi Koplo Superstar ANTV yang digelar di Kaza Mall Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 25 Juni 2022, dibanjiri peserta. Mereka tak hanya datang dari Surabaya, tapi juga dari sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Timur. Rupa-rupa alasan yang mendorong mereka mengikuti audisi ini, dari mencari pengalaman hingga ingin menjadi penyanyi koplo terkenal.

Di lokasi, para peserta terlihat antusias. Saking semangatnya, banyak dari mereka yang datang pagi-pagi betul, sebelum Kaza Mall dibuka dan meja pendaftara disiapkan panitia. Kebanyakan peserta berusia muda. Mereka datang didampingi oleh anggota keluarganya. Mereka menyiapkan penampilan semaksimal mungkin. Termasuk dari sisi penampilan: kece-kece.

Salah satu peserta yang terlihat antusias ialah Tiara Puspa, warga Perumahan Sumput, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Gadis berparas ayu itu datang mendaftar diantar orang tuanya. Busana yang dipakainya terlihat aduhai. Dipadu makeup yang memoles wajahnya, Tiara terlihat menawan.

Tiara Puspa, Peserta Audisi Koplo Superstar

Tiara Puspa, Peserta Audisi Koplo Superstar

Photo :

 

Tiara juga terlihat percaya diri. Maklum, sejak kecil dia sudah biasa tampil menyanyi di atas panggung ditonton banyak orang.

“Dari Kelas 4 SD [sudah biasa menyanyi]. Dulu itu pernah ikut nari, fashion, terus nyanyi, lalu MC. Kalau nyanyi biasa dangdut,” kata Tiara kepada VIVA di lokasi acara Audisi Koplo Superstar ANTV di Surabaya.

Bakat menyanyi Tiara kian berkembang ketika pada usia 12 tahun bergabung menjadi biduanita di grup musik dangdut lokal. Saat itu baru masuk SMP dan sudah terbiasa manggung dangdut koplo di banyak acara, baik di Gresik maupun di daerah-daerah lainnya. “Paling jauh nyanyi di Kediri,” tandasnya. 

Dia mengaku suka musik koplo sejak kecil. Biasanya ayahnya yang memutar musik merakyat itu di rumah. Karena itu lagu-lagu yang dinyanyikannya setiap manggung ialah dangdut koplo. Nah, karena itu begitu tahu ada audisi Koplo Superstar ANTV Tiara langsung tertarik ikut. 

“Pengin memberanikan diri supaya ada pengalaman,” ucapnya.

Tiara Kusuma Ayu, Peserta Audisi Koplo Superstar

Tiara Kusuma Ayu, Peserta Audisi Koplo Superstar

Photo :

Peserta lain dari Mojokerto, Tiara Kusuma Ayu, juga terlihat percaya diri mengikuti audisi. Maklum, sama dengan Tiara Puspa, gadis bernama panggung Tiara Dewi itu juga sudah terbiasa bernyanyi di muka umum sejak Kelas 5 SD. Sampai kini gadis yang baru lulus SMA itu melakoni profesi sebagai penyanyi dangdut koplo, hanya saja tidak terikat dengan grup musik tertentu.

Tiara Dewi mengaku tahu informasi audisi Koplo Superstar dari Instagram ANTV dan Rans Entertainment. Dia tertarik dan langsung mendaftar untuk tampil secara offline di Surabaya. 

“Motivasinya ingin cari pengalaman, ingin nambah ilmu (soal musik) juga,” katanya.

Ada juga peserta yang menyampaikan alasan lucu mengikuti audisi Koplo Superstar ANTV. 

“Pengin terkenal kaya Kak Raffi,” kata peserta itu ketika ditanya Raffi Ahmad alasan mengikuti audisi Koplo Superstar ANTV.