5 Pedangdut Koplo Asal Jawa Barat, Pesonanya Bukan Main!

Pedangdut koplo.
Sumber :
  • IntipSeleb.

VIVA Showbiz – Kepopuleran pedangdut koplo tidak bisa diragukan lagi. Genre yang menjadi idola bagi masyarakat Indonesia ini memiliki para bintang koplo yang memiliki pesona luar biasa. 

Dapat Uang Panai Rp2 M, Putri Isnari Nikah dengan Maskawin Rp204 Ribu

Pedangdut koplo asal Jawa Barat contohnya, salah satu yang memiliki pesona yang bukan main hingga membuat masyarakat pecinta koplo jatuh hati. Siapa saja mereka? Yuk intip ulasannya berikut ini, dikutip dari IntipSeleb

1. Ghea Youbi

Pernah Berseteru, Dhawiya dan Neng Wirdha Kembali Akur di Momen Idul Fitri 2024

Ghea Youbi

Photo :
  • Instagram Ghea Youbi

Ghea Youbi merupakan salah satu pedangdut koplo asal Bandung. Menjadi primadona di belantika koplo dengan wajah imut, Ghea juga memiliki suara yang khas kala melantunkan lagu koplo.

Tisya Erni dan Aden Wong Kompak Mangkir Panggilan Polisi Tanpa Alasan Jelas

Suara uniknya saat bernyanyi, membuatnya memiliki banyak penggemar. Terbukti dengan pengikutnya di akun Instagram pribadinya yang sudah mencapai lebih dari 4 juta.

2. Siti Badriah

Siti Badriah.

Photo :
  • Instagram @sitibadriahh

Pelantun lagu Lagi Syantik ini juga berasal dari Jawa Barat, tepatnya Bekasi. Namanya mulai melejit sejak 2018 lalu,  berkat single-nya yang satu ini.

"Lagi Syantik" telah ditonton ratusan juta orang di kanal YouTube. Selain itu, Siti Badriah juga masih eksis hingga saat ini berkat suara emas yang dimilikinya. 

3. Lesti Kejora

Lesti Kejora.

Photo :
  • Instagram @lestykejora

Siapa yang tidak kenal Lestiani atau lebih dikenal dengan nama Lesti Kejora? Lulus dari ajang pencarian bakat, namanya masih tetap eksis hingga saat ini. 

Memiliki suara yang merdu, ternyata Lesti juga asli Sunda lho. Dia lahir di Bandung dan menghabiskan masa kecilnya di Cianjur. Bakat menyanyinya bahkan sudah ada sejak Lesti berusia 4 tahun. Istri Rizky Billar itu juga mengaku belajar menyanyi secara otodidak dengan menggunakan kaset VCD.

4. Cita Citata

Cita Citata.

Photo :
  • Instagram/cita_citata

CIta Citata juga merupakan pedangdut koplo asal Bandung, Jawa Barat. Tak banyak yang tahu, wanita kelahiran 14 Agustus 1994 itu mengawali kariernya sebagai penyanyi jazz. 

Namun siapa sangka, kini ia lebih sukses sebagai pedangdut koplo dengan lagu-lagu hits seperti Goyang Dumang, Sakitnya Tuh di Sini, Kalimera Athena, dan masih banyak yang lainnya.

5. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting.

Photo :
  • Rio Motret

Publik begitu mengenal Ayu Ting Ting sebagai pedangdut koplo yang sangat sukses. Ia juga merupakan salah satu pedangdut koplo asli Jawa Barat, tepatnya kota Depok.

Namanya masih booming bahkan hingga saat ini ia masih tetap eksis dan terlihat di banyak acara TV. Wanita 30 tahun itu dikenal luas di masyarakat sejak dirinya melantukan lagu yang berjudul "Alamat Palsu".

Nah, bagi kamu yang ingin berkarier di ranah koplo dan memiliki bakat menyanyi koplo, ada kesempatan bagus untuk kamu. Ikuti ajang kompetisi Koplo Superstar, besutan ANTV dan Rans Entertainment.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya