JKT48 dan Laleilmanino Makin Kompak Kolaborasi Bareng

Laleilmanino dan JKT48.
Sumber :
  • Ist.

VIVA Showbiz – Laleilmanino dan JKT48 berkolaborasi menyanyikan lagu Berani Bersuara <3<3 (Hati-hati). Lagu tersebut diciptakan sebagai bentuk ajakan pada masyarakat muda Indonesia untuk lebih berekspresi di media sosial, tetapi juga tetap berhati-hati dengan ucapan yang disampaikan.

Zee JKT48 Lulus! Ini Pesan Haru untuk Penggemar dan Rencana Masa Depannya

Lagu Berani Bersuara <3<3 sendiri, telah sukses ditonton oleh sekitar 335 ribu orang di Youtube. Untuk menyampaikan pesannya terkait literasi digital, Laleilmanino dan JKT48 memilih menggunakan medium lagu.

"Media sosial itu dipantau oleh banyak orang dan apa pun yang kita ketik pastinya tidak hanya akan dilihat oleh satu atau dua orang saja. Jadi sebelum menulis atau berkomentar di platform digital, kita harus memikirkannya terlebih dahulu dan lebih bijak dalam menulis komentar," ujar idol group JKT48, dalam keterangannya, Rabu 29 Juni 2022.

Kontroversi Hasyakyla Kakak Adhisty Zara Dari Perseteruan dengan Adik hingga ngaku Nyetir Saat Mabuk

"Cara paling mudah untuk berkomunikasi digital dengan baik yaitu dengan membayangkan apakah hal yang kalian sampaikan atau lakukan akan menyakiti hati orang lain atau tidak," kata Laleilmanino menambahkan.

Hasyakyla Ngaku Pernah Nyetir Sambil Mabuk, Tuai Kritikan Netizen

Dikemas dengan aransemen musik yang upbeat dan penuh nada-nada riang, dan juga lirik reff yang catchy seperti 'Hati-hati bicara, awas ada hati yang terluka, kalimatmu bermakna' lagu Berani Bersuara <3<3, bertujuan untuk membawa pesan agar bibir dan jari kita digunakan untuk hal-hal positif dan baik.

"Kombinasi dance yang bersemangat dan suara yang khas dari JKT48, diharapkan dapat lebih mengena di hati masyarakat muda Indonesia. Melalui musik dan dance, kami ingin bisa menyentuh hati masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia," tutur idol group JKT48 lagi.

Dalam rangka mempromosikan lagu ini, Laleilmanino dan JKT48 juga mengadakan live Instagram bersama pada 24 Juni 2022 lalu. Dalam kesempatan itu, Laleilmanino turut mengajak masyarakat untuk menyebarkan pesan dalam lagu ini. 

"Suara kalian berarti sekali, teruskan suara itu dengan hal yang baik. Gunakan kata-kata yang tepat dan jadilah cahaya bagi orang di luar sana," tambah Nino dari Laleilmanino. 

Video musik Berani Bersuara <3<3 yang juga merupakan bagian dari kampanye Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia (Kemenkominfo) dan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi, bisa ditonton di YouTube Siberkreasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya