Catat! Ini Jadwal Tampil Musisi di Festival Musik Pestapora 2022

Ajang festival musik Pestapora 2022
Ajang festival musik Pestapora 2022
Sumber :
  • pestapora.com

VIVA Showbiz – Festival musik Pestapora akan diselenggarakan pada 23, 24, dan 25 September 2022 di area Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara musik akbar itu akan menghadirkan 100 musisi yang berasal dari berbagai genre untuk kembali menghidupkan dunia musik Tanah Air setelah tertunda lantaran pandemi COVID-19.

"Lebih dari 100 penampil dari beragam genre yang akan tampil di Pestapora," kata Kiki Ucup selaku penggagas Pestapora saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 28 Juni 2022.

Pelaksanaan acara akan diadakan di enam panggung utama, dua diantaranya merupakan panggung untuk penampilan komunitas.

Selain itu, akan ada banyak kejutan yang akan dipersembahkan oleh para bintang tamu. Mereka tentunya akan tampil membawakan konsep yang lebih segar untuk menghibur para penonton.

Ada juga area hiburan di mana para penonton yang hadir bisa menikmati beragam kuliner dan mengunjungi market place yang menjual barang-barang thrift.

Hari pertama Pestapora akan diadakan pada hari Jumat, tanggal 23 September 2022.

Daftar artis yang akan tampil di hari tersebut di antaranya adalah HIVI, Juicy Luicy, Float, JKT 48, Fourtwnty, Armada, Ahmad Dhani Show, The Adams, Inul Daratista, Shaggy Dog, Project Pop, NDX AKA, Vierratale, Geisha, Abdel dan Temon, Bonga Bonga, dan banyak lainnya.

Dilanjut pada hari kedua, 24 September 2022, yang akan dimeriahkan oleh penampilan dari Sisitipsi, Tiara Andini, Marion Jola, Kangen Band, Ipang LAzuardi, SLANK, Nasida Ria, RAN, Pamungkas, D' Masiv, Seringai, Gangga, Komunal, Danilla, Pee Wee Gaskins, Feel Koplo, Marjinal, Jason Ranti, dan lainnya.

Tidak kalah seru, hari ketiga yang jatuh pada tanggal 25 September 2022 akan menghadirkan penampilan menarik dari Maliq & D'Essentials, Afgan, Isyana Sarasvati, Melly Goeslaw, Tipe X, King Nassar, Mocca, LAst Child, Tribute to Koes Plus, The Upstairs, Oomleo Berkaraoke Lagu Anak, Burgerkill, Kerispatih Reunion, Valla, Hursa, Ardhito Pramono, Kotak, Ndarboy Genk, Fiersa Besari, Hindia, Tulus, Tha Changcuters, Budi Doremi, dan masih banyak lainnya.

Selain beberapa bintang tamu yang telah disebutkan, masih ada lagi beberapa penyanyi populer yang identitasnya masih dirahasiakan. Tentunya, hal tersebut akan menjadi kejutan bagi para penonton yang tidak sabar menikmati euforia konser akbar itu.

Sebelum melangsungkan acara puncak Pestapora di September mendatang, pihak penyelenggara juga mengadakan pre-event roadshow bertajuk Latihan Pestapora.

Gelaran tersebut nantinya bakal berlangsung di 11 kota, yaitu Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Medan, Padang, Makassar, Bali, dan Jakarta.

Latihan Pestapora tersebut diadakan sebagai pemanasan bagi para penonton supaya lebih siap dan antusias dalam menyambut acara utama festival musik akbar itu.