5 Lagu yang Diyakini Memiliki Kisah Misteri, Salah Satunya Sephia

Sheila on 7 Rilis Single Film Favorit
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Showbiz –  Ada beberapa lagu karya musisi Tanah Air yang diyakini mengandung kisah misteri. Beberapa lagu ini banyak mempunyai cerita dari kisah nyata mereka atau orang lain. Cerita-cerita yang disajikan oleh mereka ini terkadang memang sangat menarik untuk dikulik. Kisah misteri yang diusung oleh mereka biasanya berkaitan dengan kejadian mistis sampai bergidik ngeri. 

Hidup dengan Kepala Menempel Selama 62 Tahun, Kembar Siam Tertua di Dunia Tutup Usia

Namun, walaupun penuh dengan kisah yang sangat mengerikan, lagu ini tetap menjadi idola banyak orang. Karena alunan lirik dan nadanya yang menenangkan hati. Nah, menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan tentang lagu karya musisi Tanah Air yang malah dianggap sebagai lagu paling mengerikan. 

1. Sephia - Sheila On 7

Tewasnya Siswa SMK di Nias Selatan Diduga Dipukul Kepala Sekolah

Sheila on 7 Rilis Single Film Favorit

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Siapa yang tidak tahu dengan lagu Sephia milik Sheila On 7. Banyak pecinta lagu yang hafal dan bahkan sudah mengetahui kisah mistis dibalik andalan Duta cs ini. Sephia mempunyai kisah nyata yang dirahasiakan oleh gitaris Sheila On 7, Eros. Cerita tersebut berawal dari pengalaman Eros yang pernah mendapatkan telepon dari orang misterius mengaku Sephia. 

Park Bo Ram Dimakamkan Hari ini, Dihadiri Sederet Rekan Artis

Orang itu mengaku sudah menelepon Eros dengan telepon umum di depan rumahnya. Ketika dilihat tidak ada seorang pun di telepon umum itu. Hanya ada gagang telepon melayang-layang. Beberapa hari setelah itu, Eros baru menyadari bahwa Sephia merupakan salah seorang penggemar Sheila On 7 yang meninggal karena kecelakaan. 

2. Resah - Payung Teduh

Payung Teduh

Photo :
  • instagram.com/payungteduhofficial

Lagu berjudul Resah milik Payung Teduh ini mempunyai lirik yang romantis. Lagu ini juga selalu menjadi andalan Payung Teduh ketika manggung. Tapi, siapa sangka bahwa lagu yang didengarkan secara sekilas tampak romantis ini mengandung arti sebuah kematian. 

Selang beberapa waktu, muncul isu bahwa lagu Resah ini merupakan sebuah puisi milik teman dari Azis Comi yang merupakan bassist Payung Teduh. Teman Azis dinyatakan sudah meninggal dunia dan jenazahnya ditemukan gantung diri. 

3. Menanti Kekasih - Alda Risma

Alda Risma

Photo :
  • galeri-foto-artis.blogspot.com

Lagu Menanti Kekasih milik mendiang Alda Risma sempat menjadi perbincangan hangat publik di media sosial. Bagaimana tidak, lagu ini mempunyai sepenggal lirik yang terlihat sangat menyeramkan. 'Kapan mati kekasihku, ku menanti kau di sini, ayo mati bunuh diri' adalah sepenggal lirik dari lagu Menanti Kekasih.

Hal yang semakin membuat seram adalah muncul rumor bahwa lagu ini direkam tiga hari sebelum Alda Risma meninggal dunia. Alda ditemukan tewas di kamar hotelnya. Tapi siapa sangka, setelah jenazahnya diotopsi, polisi mengatakan bahwa pelantun lagu Aku Tak Biasa ini sudah meninggal sejak tujuh hari lalu.

4. Selepas Kau Pergi - Laluna

laluna

Photo :

Lagu yang berjudul Selepas Kau Pergi yang dinyanyikan Laluna adalah salah satu lagu yang paling disukai oleh anak muda era 20000-an. Lagu ini mempunyai cerita yang sangat menyedihkan tentang seseorang yang ditinggalkan cintanya. 

Pada akhir lagu tersebut, ada suara gamelan yang turut diperdengarkan. Tapi, bila didengarkan lebih jelas, irama gamelan ini tampak tidak beraturan. Namun, sampai saat ini Laluna belum menjelaskan tentang misteri suara gamelan di lagu itu. 

5. Tinggal Kenangan - Gaby

Ilustrasi bermain gitar.

Photo :
  • U-Report

Lagu yang berjudul Tinggal Kenangan yang sempat populer di era tahun 2000-an ini sempat menjadi perbincangan hangat publik. Muncul teori konspirasi yang mengatakan bahwa lagu ini diciptakan oleh seorang remaja putri bernama Gaby. Diceritakan bahwa lagu tersebut adalah ungkapan kegelisahan karena kematian kekasihnya. 

Setelah lagu ini tercipta, Gaby memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Ada berbagai versi tentang latar belakang, nama asli, sampai berbagai versi dari kisah cinta Gaby. Walaupun sampai saat ini belum ada sumber yang pasti, tetapi kebenaran kisah Gaby dalam lagu ini diyakini oleh banyak orang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya