5 Fakta Aneh Dibalik Lagu The Beatles, No 2 dari Kisah Seks

Foto legendaris The Beatles menyeberangi Abbey Road (kiri-ke-kanan)
Foto legendaris The Beatles menyeberangi Abbey Road (kiri-ke-kanan)
Sumber :
  • ricespoonandfork.com

VIVA Showbiz – The Beatles adalah band terlaris dan legendaris sepanjang masa. Hingga saat ini, meski sudah bubar dan kedua anggotanya sudah meninggal, namun penggemar The Beatles masih sangat banyak dan lagu - lagunya sering menjadi legasi dan inspirasi banyak musisi. 

The Beatles terdiri dari empat anggota, John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison. Lagu – lagu The Beatles termasuk lagu one of the kind, di mana jarang musisi saat ini yang bisa memebuat lagu enak, namun juga unik dan aneh seperti lagu – lagu The Beatles. Seperti lagu – lagu berikut, ini beberapa fakta aneh di balik lagu – lagu the Beatles : 

Lagu Yesterday Berawal dari Mimpi

 The Beatles .

The Beatles .

Photo :
  • U-Report

Lagu Yesterday adalah lagu dari The Beatles yang paling banyak di-cover atau dinyanyikan ulang dan dimainkan kembali oleh para musisi di dunia. Bahkan, Guinness Book of World Records mencatat lagu ini telah di-cover sebanyak lebih dari 3.000 versi. 

Namun ternyata, melodi dari lagu Yesterday ini terinspirasi dari mimpi yang dialami Paul McCartney. Ia berkata, bahwa ia tiba - tiba langsung terbangun dari tidurnya, lalu bergegas menuju piano dan memainkan melodi yang ia mimpikan tersebut. 

McCartney sempat ragu dan takut bahwa melodi dari lagu ini adalah lagu dari musisi lain yang pernah tak sengaja ia dengar, sehingga selama hampir sebulan lamanya, ia menemui berbagai musisi yang dikenalnya dan menanyakan apakah mereka mengetahui melodi dari lagu tersebut atau tidak. Ternyata para musisi tersebut tidak ada yang tahu perihal melodi lagu tersebut hingga akhirnya lagu Yesterday dirilis pada tahun 1965.