5 Fakta Aneh Dibalik Lagu The Beatles, No 2 dari Kisah Seks

Foto legendaris The Beatles menyeberangi Abbey Road (kiri-ke-kanan)
Sumber :
  • ricespoonandfork.com

VIVA Showbiz – The Beatles adalah band terlaris dan legendaris sepanjang masa. Hingga saat ini, meski sudah bubar dan kedua anggotanya sudah meninggal, namun penggemar The Beatles masih sangat banyak dan lagu - lagunya sering menjadi legasi dan inspirasi banyak musisi. 

Rusia: ISIS Biasanya Menyerang AS, Jadi Serangan di Moskow Adalah Hal yang Aneh

The Beatles terdiri dari empat anggota, John Lennon, Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison. Lagu – lagu The Beatles termasuk lagu one of the kind, di mana jarang musisi saat ini yang bisa memebuat lagu enak, namun juga unik dan aneh seperti lagu – lagu The Beatles. Seperti lagu – lagu berikut, ini beberapa fakta aneh di balik lagu – lagu the Beatles : 

Lagu Yesterday Berawal dari Mimpi

Perilaku Aneh Ibu Kandung di Bekasi Menjelang Tikam Anaknya 20 Kali

The Beatles .

Photo :
  • U-Report

Lagu Yesterday adalah lagu dari The Beatles yang paling banyak di-cover atau dinyanyikan ulang dan dimainkan kembali oleh para musisi di dunia. Bahkan, Guinness Book of World Records mencatat lagu ini telah di-cover sebanyak lebih dari 3.000 versi. 

Teuku Ryan Bahas Permintaan Aneh Ria Ricis Saat di Ranjang: Dia Minta Saya ...

Namun ternyata, melodi dari lagu Yesterday ini terinspirasi dari mimpi yang dialami Paul McCartney. Ia berkata, bahwa ia tiba - tiba langsung terbangun dari tidurnya, lalu bergegas menuju piano dan memainkan melodi yang ia mimpikan tersebut. 

McCartney sempat ragu dan takut bahwa melodi dari lagu ini adalah lagu dari musisi lain yang pernah tak sengaja ia dengar, sehingga selama hampir sebulan lamanya, ia menemui berbagai musisi yang dikenalnya dan menanyakan apakah mereka mengetahui melodi dari lagu tersebut atau tidak. Ternyata para musisi tersebut tidak ada yang tahu perihal melodi lagu tersebut hingga akhirnya lagu Yesterday dirilis pada tahun 1965.

Lagu I Am the Walrus Terinspirasi dari Kisah Seks 

John Lennon

Photo :
  • U-Report

Dalam lagu I Am the Walrus, terdapat sebuah lirik yang menyebutkan "the egg man" atau manusia telur. Ternyata "manusia telur" tersebut mengacu pada salah seorang teman John Lennon yang bernama Eric Burdon dari band The Animals. 

Lennon memberinya julukan tersebut setelah Burdon menceritakan sebuah kisah tentang kisah seksual yang ia lakukan dengan seorang wanita Jamaika. Ia memecahkan sebuah telur di perut wanita Jamaika yang telanjang tersebut  dan menjilati kuning telur tersebut dari tubuhnya.

Lagu When I'm Sixty-Four ditulis MCartney di Umur 16 

Paul McCartney

Photo :
  • Instagram

Lagu When I'm Sixty-Four atau jika diartikan dalam bahasa berarti "Ketika Aku Berusia 64 Tahun", ditulis oleh Paul McCartney saat ia masih berusia 16 tahun dan bahkan beberapa tahun sebelum band The Beatles terbentuk. 

Lagu ini sering dimainkan selama residensi The Beatles berada di Cavern Club. Biasanya hanya dengan iringan Paul di piano, untuk menghabiskan waktu ketika salah satu ampli rusak dan band tidak bisa berlatih dengan alat musik yang lengkap. 

Lagu Octopus Garden Terinspirasi dari Pesanan Makan yang Salah

The Beatles

Photo :
  • facebook.com/thebeatles

Lagu Octopus's Garden ditulis oleh Ringo Starr. Ternyata, ia terinspirasi membuat lagu ini setelah pelayan tempat ia sedang berlibur di kapal salah memberi pesanannya. Ringo memesan Fish and Chips namun malah disajikan gurita. 

Ketika dia bertanya mengenai hidangan yang belum pernah dia makan sebelumnya itu, sang kapten kapal memberi tahu Ringo mengenai kebiasaan gurita dan kebiasaan mereka mengumpulkan benda dan kerang di gua seperti, membentuk taman kecil. Jadi, dari situ lah ide lagu Octopus's Garden tercipta.

Lagu Hey Jude Untuk Anak John Lennon, Jules.

Paul McCartney

Photo :
  • Instagram

Lagu Hey Jude ditulis oleh Paul McCartney untuk anak lelaki John Lennon yang bernama Julian. Lagu ini ditulis McCartney bertujuan untuk menyemangati Jules, nama panggilan Julian, yang sangat sedih karena sang ayah John Lennon dan ibunya bercerai, karena John lebih memilih untuk bersama Yoko Ono. Paul McCartney memang lebih dekat dengan putra John Lennon dibanding John Lennon sendiri. 

Selama proses rekaman berlangsung, “Hey Jules” pun berganti menjadi “Hey Jude”. McCartney mengatakan bahwa Jude terdengar lebih baik, atau menurut beberapa pihak, ia hanya ingin menjaga privasi dari Julian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya