Denny Caknan Hasilkan Ratusan Juta dari Lantunkan Lagu Koplo

Denny Caknan
Sumber :
  • Instagram/Denny Caknan

VIVA Showbiz  –  Bagi pendengar dan pecinta lagu koplo, nama Deni Setiawan atau dikenal dengan Denny Caknan mungkin tidak asing di telinga. Videonya kala melantunkan lagu koplo seringkali menjadi Trending di YouTube.

Profil Selebgram Chandrika Chika yang Ditangkap Polisi Terkait Dugaan Kasus Narkoba

Pelantun lagu "Los Dol" ini sudah sangat terkenal sekali di Tanah Air. Berkat suara khas nya yang merdu kala mendendangkan lagu koplo, membuat lagu-lagunya sering kali Trending.

Denny Caknan merupakan penyanyi koplo asli Ngawi yang lahir pada 10 Desember 1993. Ia memang dikenal berkat lagu-lagunya yang ditulis dengan bahasa Jawa. Salah satu lagu yang membuat namanya naik dan dikenal masyarakat yakni  "Kartonyono Medot Janji".

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Namun, sebelum ia terjun ke dunia tarik suara, ia merupakan seorang pegawai harian lepas di Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Ngawi. Dilansir dari Intipseleb, bukan dangdut koplo, terlebih dahulu ketika ia memasuki dunia tarik suara, Denny Caknan memulai karier bermusiknya dengan genre pop.

Kemudian dari pop, Denny Caknan banting setir ke musik koplo hingga kini namanya dikenal dan video YouTube nya ditonton lebih dari jutaan orang. Ia mengaku, mendiang Didi Kempot merupakan salah satu orang yang menginspirasinya dalam membuat lagu.

Rupanya Denny Caknan Konsultasi dengan Ulama Sebelum Nikahi Bella Bonita

Denny Caknan sepanjang kariernya juga telah meraih beragam penghargaan bergengsi. Bahkan, ia pernah menjadi nominasi di Billboard Indonesia Music Awards 2020, dan terakhir lagunya yang berjudul "Los Dol" menang sebagai Lagu Daerah Terpopuler di ajang nominasi Indonesian Dangdut Awards 2021.

Penghasilan 

YouTube Denny Caknan kini meraih angka subscriber sebanyak hampi 5 juta. Video karya melantunkan lagu koplo di YouTube nya telah ditonton lebih dari 1 miliar orang secara total keseluruhan.

Ia mulai membuat dan aktif memposting lagu-lagunya di YouTube sejak 12 Agustus 2015. Hingga kini penghasilannya di YouTube mencapai angka U$D312.000 atau setara dengan Rp462 Juta. Angka tersebut bahkan bisa mencapai Rp2,3 miliar.

Angka tersebut belum termasuk penghasilannya dari endorse di Instagram pribadinya serta penampilannya sekali manggung. Diketahui pula bahwa bayarannya sekali manggung bisa mencapai Rp 100 Juta. Tak heran, kesuksesannya setara dengan kualitas kemampuan menyanyi koplo yang ia miliki.

Single hits Denny Caknan, Los Dol

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Denny Caknan

Kamu punya bakat menyanyi koplo juga? Atau ingin terkenal seperti Denny Caknan? ANTV dan Rans Entertainment mengadakan kompetisi dangdut nomor 1 se-Indonesia, Koplo Superstar. Lihat informasi selengkapnya dengan klik link di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya