Tampil di Glastonbury, Posisi Tangga Lagu Billie Eilish Meroket

Billie Eilish.
Billie Eilish.
Sumber :
  • AP

VIVA Showbiz – Penyanyi Billie Eilish hadir sebagai headliner atau penampil utama di festival musik Glastonbury, Inggris pada 24 Juni lalu. Pelantun lagu Everything I Wanted ini mencatat rekor sebagai penampil utama termuda sepanjang gelaran musik Glastonbury. Saat tampil, usia Billie masih 20 tahun.

Selepas bernyanyi sebagai penampil utama di Glastonbury, peringkat album perempuan bernama lengkap Billie Eilish Pirate Baird O'Connell ini melonjak drastis di tangga lagu Inggris. Penjualan albumnya pun bernasib sama. Kenaikannya bahkan melebihi dari 100 persen.

Dilansir VIVA dari Music Week, album keduanya berjudul Happier Than Ever berhasil melesat masuk ke 10 besar. Menurut penjualan tengah minggu, album keduanya tersebut naik dari peringkat 28 ke peringkat 9. Sementara untuk penjualannya meningkat sebesar 115,3 persen. 

Billie Eilish.

Billie Eilish.

Photo :
  • Instagram @recordingacademy

Tak hanya album terbarunya, album debut serta mini album dari Billie pun ikut melonjak. Album debut When We All Fall Asleep, Where Do We Go? yang dilepas pada tahun 2019 silam beranjak dari nomor 61 ke nomor 6 dengan penjualan naik sebanyak 104 persen. Kemudian mini album Don’t Smile at Me lompat dari urutan 81 ke 44.

Selain Billie Eilish, dua artis lain yang tampil di Glastonbury yakni Sam Fender dan Wet Leg, juga mengalami kenaikan peringkat tangga lagu. 

CEO Official Charts Martin Talbot mengakui bahwa festival musik Glastonbury mempunyai dampak positif terhadap peringkat lagu sang artis.