Prambanan Jazz Festival 2022 Jadi Pengobat Rindu Suasana Konser

Yura Yunita di Prambanan Jazz 2019
Yura Yunita di Prambanan Jazz 2019
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA Showbiz – Prambanan Jazz Festival 2022 digelar secara hybrid atau memadukan konser musik secara offline dan online. Untuk pagelaran offline, Prambanan Jazz Festival digelar di Pelataran Candi Prambanan pada Jumat 1 Juli 2022 hingga Minggu 3 Juli 2022.

Founder Prambanan Jazz Festival Anas Syahrul Alimi mengatakan bahwa setelah dua tahun digelar secara online karena pandemi COVID-19, akhirnya Prambanan Jazz Festival 2022 bisa digelar secara hybrid atau menggabungkan konsep pagelaran musik secara online dan offline.

"Untuk pertunjukkan online, ada sekitar 10 ribu orang yang membeli tiket," kata Anas, Jumat 1 Juli 2022.

Anas menuturkan jika Prambanan Jazz Festival 2022 adalah gelaran kedelapan. Untuk merayakan delapan tahun penyelenggaraan Prambanan Jazz Festival, lanjut Anas, tahun ini kami mengusung tema 'Sewindu Merayakan Rindu'.

Sesuai dengan tema yang diusung, Prambanan Jazz Festival 2022 ternyata benar-benar mampu menjawab kerinduan penonton terhadap sebuah pagelaran musik. Kerinduan ini karena selama dua tahun pandemi COVID-19, pagelaran atau konser musik di Indonesia tidak bisa digelar secara offline atau ditonton langsung dari venue pertunjukkan.

Salah seorang penonton Prambanan Jazz Festival 2022, Fransiska Rika (27) mengaku sengaja datang ke gelaran yang dibuat PT. Rajawali Indonesia ini karena sudah lebih dari dua tahun dirinya tak bisa menyaksikan konser secara langsung.

Antrean Penonton Prambanan Jazz Festival 2022

Antrean Penonton Prambanan Jazz Festival 2022

Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra
Halaman Selanjutnya
img_title