Penonton Lintas Generasi Berbaur di Prambanan Jazz Festival

Prambanan Jazz Festival 2022
Sumber :

VIVA Showbiz – Prambanan Jazz Festival 2022 digelar selama tiga hari sejak Jumat 1 Juli 2022 hingga Minggu 3 Juli 2022. Prambanan Jazz Festival 2022 ini mengusung tema 'Sewindu Merayakan Rindu'.

Kolaborasi Lintas Generasi, Padi Reborn dan Fanny Soegi Hadirkan Langit Biru

Sejumlah musisi papan atas Indonesia tampil di Prambanan Jazz Festival 2022 diantaranya ada Kahitna, Trio Lestari, Tulus, Padi Reborn, Andien, Pamungkas, Fariz RM dan Diskoria, hingga Mus Mujiono.

Kemampuan menggabungkan musisi dari berbagai genre dan zaman ini pun berbuah manis. Selama tiga hari digelar, ribuan penonton lintas generasi nampak memadati pelataran Candi Prambanan yang menjadi panggung pagelaran Prambanan Jazz Festival 2022.

Kesetiaan Karina Ranau Temani Suami di Masa Sulit Tuai Pujian Netizen: Istri yang Tulus

Budi Susilo (63) warga Jakarta Utara mengatakan dirinya sengaja datang ke Prambanan Jazz Festival 2022 untuk menuntaskan hasratnya menyaksikan penampilan Fariz RM bersama Diskoria di hari pertama. Sementara di hari ketiga Prambanan Jazz Festival 2022, Budi menunggu penampilan Mus Mujiono maupun Deddy Dhukun.

"Saya sengaja datang ke acara ini untuk nonton beberapa artis yang tampil. Ya kayak Fariz RM sama Mus Mujiono. Saya nonton sama istri saya. Sekalian liburan sama keluarga," kata Budi, Minggu 3 Juli 2022.

Rekomendasi Tempat Liburan Hari Raya, Dihibur Tulus dan Live Show “Aladdin - Revenge of Jafar”

Budi mengaku menikmati suasana di Prambanan Jazz Festival 2022. Menurutnya pagelaran yang rutin digelar setiap tahun ini sangat apik dan menghibur.

Berbeda pula dengan Rudy Gunawan (35) warga Solo, Jawa Tengah. Dirinya bersama istri sengaja datang untuk menyaksikan beberapa penampil di Prambanan Jazz Festival 2022.

Padi Reborn

Photo :
  • IG @prambananjazz

"Yang paling aku tunggu ya Padi Reborn. Itu band yang menemani masa mudaku dan istri. Sekalian mengenang masa pacaran dulu. Selain itu juga pengen nonton Tulus, Kahitna dan Trio Lestari," ujar  Rudy.

Rudy menerangkan menonton Prambanan Jazz Festival 2022 ini seperti menghapus kerinduannya menyaksikan event musik. Kebetulan, penyelenggaraannya di masa liburan sekolah sehingga dirinya bisa mengajak keluarga untuk menonton konser; menikmati suasana Candi Prambanan dan berlibur di Yogyakarta.

Sementara itu Nadia Larasati (18) warga Depok menyebut dirinya hadir di Prambanan Jazz Festival 2022 usai melihat ada sejumlah musisi idolanya yang tampil sebagai line up. Nadia membeberkan nama Tulus, Fiersa Bestari, Kunto Aji, Melancholic Bitch, Maliq and D'Essentials hingga Pamungkas adalah nama-nama musisi yang ingin ditontonnya di Prambanan Jazz Festival 2022.

"Sengaja datang ke Yogyakarta nonton Prambanan Jazz. Nonton sama teman-teman SMA dulu. Ada yang sekarang di Surabaya, Bandung sama Bali. Kita janjian ketemu dan nonton di sini. Kebetulan yang tampil di Prambanan Jazz itu banyak yang memang kita suka," kata Nadia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya