Inilah Hasil Tes Kepribadian Anggota Girls' Generation

Girls Generation
Sumber :
  • koreaboo

VIVA Showbiz – Beberapa tahun belakangan, tes kepribadian MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator menjadi populer di kalangan masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang diri mereka. Termasuk para anggota idol Korea Selatan, Girls' Generation, yang belum lama ini membagikan hasil tes MBTI mereka.

Senang Ketemu Fans di Indonesia, Yoona SNSD: Terima Kasih Sudah Memberi Kenangan Baik

Meskipun tidak yakin dengan keakuratan hasil tes tersebut, para idol tetap melakukannya atas permintaan para penggemar. Sebelumnya, anggota Girl's Generation sudah pernah membagikan hasil tes kepribadian mereka, kecuali Yoona. 

Melalui reality show mereka yang berjudul Soshi Tam Tam, kini Yoona bergabung dan memberikan hasil tesnya. Berikut ini adalah hasil tes MBTI seluruh anggota Girls' Generation.

Momen Yoona SNSD Makan Bika Ambon, Langsung Beri Pujian

1. Sunny - ISTJ

YoonA SNSD Bakal Gelar Fan Meeting di Jakarta Tahun 2024

Seperti sebelumnya, Sunny masih menjadi sosok ISTJ realistis yang selalu dapat diandalkan oleh para anggota.

Orang dengan tipe ini cenderung pendiam dan serius, namun sangat gigih dan bertanggung jawab serta dapat diandalkan. Mereka juga dijuluki sebagai 'Si Perencana yang Terorganisir' karena menyukai ketertiban.

2. Yuri - ENFP

Pada tes sebelumnya Yuri mendapatkan hasil ENFJ. Namun dari hasil tes terbarunya, Yuri mendapatkan hasil ENFP yang ramah dan kreatif dan tidak pernah gagal membuat orang lain tersenyum.

ENFP dijuluki sebagai Si Motivator yang senang mengumpulkan berbagai ide positif untuk membantu orang lain dan mampu memberikan energi positif pada orang-orang di sekitarnya.

3. Sooyoung - ISTP

Sooyoung memiliki sisi ekstrovert di tes sebelumnya yang menunjukkan hasil EST. Namun, kini ia menjadi lebih introvert dengan ISTP.

Umumnya, ISTP adalah sosok yang realistis, logis, dan berfokus pada masa kini. Mereka juga baik dalam memecahkan masalah dan menghadapi krisis.

4. Hyoyeon - ISTJ

Seperti Sunny, Hyoyeon memiliki karakteristik ISTJ yang dapat daiandalkan oleh para anggota. 

5. Tiffany - INFJ

Tiffany sebelumnya memiliki sisi ekstrovert dengan ENTJ. Namun, kini ia mendapatkan hasil sebaliknya yaitu INFJ yang membuatnya tampak lebih pendiam.

INFJ adalah tipe kepribadian yang langka. Mereka biasanya suportif, peka terhadap perasaan orang lain, dan suka menolong. INFJ juga terkenal dengan idealismenya untuk mengubah dunia menjadi tempat yang baik bagi semua orang.

6. Taeyeon - INFJ

Ketika Taeyeon melakukan tes sebelumnya, ia mendapatkan dua hasil kepribadian. Namun sekarang Taeyeon lebih cenderung pada sisi INFJ.

7. Seohyun - ENTJ

Seohyun tetap menjadi ENTJ yang tidak takut untuk berpikir out of the box dan menyelesaikan apa yang dimulainya.

ENTJ biasanya adalah sosok extrovert yang tegas, percaya diri, dan blak-blakan. Mereka fokus memikirkan masa depan daripada masa kini. Itulah mengapa mereka dijuluki 'Si Komandan'.

8. Yoona - ESFP

Sesuai dengan kepribadiannya yang baik dan ramah, Yoona adalah seorang ESFP energik yang selalu bisa menghibur orang-orang di sekitarnya.

Orang dengan kepribadian ESFP bisa disebut sebagai sosok yang paling extrovert. Mereka senang menghabiskan waktu dengan orang lain dan menjadi pusat perhatian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya