8 Sub Unit K-Pop Populer yang Paling Dinanti Penggemarnya

Irene dan Seulgi Red Velvet
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA Showbiz –  Beberapa idol grup di Korea Selatan memiliki konsep sub-unit untuk menciptakan variasi musik dan konsep penampilan yang lebih segar.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

Sub-unit adalah grup yang lebih kecil, diambil dari dua atau lebih anggota dari grup utamanya. Sub-unit memungkinkan para idol mengembangkan citra mereka yang biasa menjadi lebih mememiliki banyak sisi seni.

Mereka menjadi bagian penting dari K-Pop karena akan menyuguhkan hal-hal baru kepada para penggemar. Berikut ini adalah beberapa sub-unit terbaik dari grup yang berbeda dan paling dinanti oleh para penggemar.

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

1. EXO-CBX

EXO-CBX adalah salah satu dari dua sub-unit milik EXO yang debut pada 2016. Anggota CBX terdiri dari Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Ketiganya adalah vokalis utama dari EXO dan memiliki peran sangat penting dalam grup.

Barang-barang yang Tidak Boleh Dibawa oleh Penggemar pada Area Konser TVXQ di Indonesia

Lagu-lagu yang dibawakan oleh CBX cukup populer, diantaranya adalah Paper Cuts, Someone Like You, dan Hey Mama!.

2. Red Velvet's Irene dan Seulgi

Anggota tertua dari Red Velvet, Irene dan Seulgi, mengambil alih perhatian para penggemar K-Pop saat merilis mini album pertama mereka bertajuk Monster. Perpaduan visual keduanya membuat siapapun jatuh cinta, apalagi ketika dipadupadankan dengan vokal dan kemampuan dance nya.

Konsep dalam lagu Monster menampilkan sisi misterius dari Irena dan Seulgi yang memiliki sorot mata begitu tajam seolah menyihir penggemarnya.

3. Oh!GG

Meskipun sudah beberapa tahun berlalu sejak rilis terakhir Oh!GG, penggemar masih setia menanti mereka. Sub-unit ini terdiri dari lima anggota grup legendaris Girls' Generation, mereka membawa pendengar bernostalgia dari tahun 2000-an ke 2020 dengan gaya musik mereka.

Lagu Lil' Touch adalah sebuah bop dan para penggemar masih menanti untuk comeback mereka selanjutnya.

4. SEVENTEEN's BSS (BooSeokSoon)

Sub-unit dari grup Seventeen ini terdiri dari para penyanyi yang luar biasa, yaitu Seungkwan, DK, dan Hoshi. Mereka tidak hanya dikenal memiliki kemampuan bernyanyi yang hebat tetapi juga sebagai orang-orang yang suka komedi.

Sejauh ini, baru ada satu lagu yang dirilis oleh BSS. Namun penggemar masih menanti comeback selanjutnya sekaligus konten terbaru dari mereka.

5. WJSN THE BLACK

The Black merupakan sub-unit kedua dari WJSN. Grup ini terdiri dari empat anggota dan berfokus pada gaya yang lebih keren. Lagu pertama yang mereka rilis adalah Easy, di mana detik pertama musik dimainkan sudah membuat pendengar terpikat. Para penggemar masih menanti lebih banyak lagu dari The Black di masa depan.

6. Stray Kids' 3RACHA

3RACHA terdiri dari tiga anggota grup Stray Kids yang fokus pada jenis musik hip-hop. Mereka telah membuat musik bersama bahkan sebelum Stray Kids debut.

7. OH MY GIRL BANHANA

Sub-unit dari girl grup OH MY GIRL ini memiliki konsep yang berbeda dari lainnya. Penampilan mereka begitu segar apalagi dengan suara para anggota yang terdengar sangat manis.

Mereka juga memiliki video klip untuk lagu Banana Allergy Monkey dengan konsep yang unik, yaitu seperti sedang berada dalam sebuah game.

8. JJ Project

JJ Project adalah sub-unit pertama dari GOT7 yang terdiri dari duo JB dan Jinyoung. Mereka berdua telah lama bekerja sama menciptakan lagu bahkan sebelum grup debut. Sehingga mereka menciptakan album Verse #2 dengan lagu utama "Tomorrow, Today" yang bernuansa nostalgia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya