Lagu Ayo Sekolah, Daffa Syawlan Ungkap Rindu ke Teman dan Guru

Daffa
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Kegiatan Belajar Mengajar secara tatap muka sempat terhenti karena pandemi. Siswa yang biasanya bertemu dengan sebaya harus belajar di rumah. Sekiranya mereka melakukan itu selama 2 tahun.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Anak-anak harus membiasakan diri belajar dari rumah. Hal ini buat beberapa anak mengalami kebosanan. Mereka rindu akan suasana belajar seperti biasa, Hal itu yang diungkap penyanyi cilik, Daffa Syawlan melalui lagu Ayo Sekolah.

"Lagu ini memang murni menceritakan bagaimana rindunya anak-anak untuk bersekolah. Dengan  pesan bahwa, bagaimanapun tatap muka, bercanda gembira bersama secara bertemu adalah  hal yang patut kita hargai. Yang ternyata dimasa pandemi kemarin hal itu sangatlah mahal harganya" ucap  salah satu pencipta lagu tersebut Dinno Taruprajoko.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Daffa dan Dumeca Records

Photo :
  • ist

Lagunya menceritakan tentang perasaan rindu anak-anak akan suasana sekolah  dan kegiatan di dalamnya. Hal itu juga dirasakan oleh Daffa. Ia merindukan teman, guru dan suasana sekolahnya yang 2 tahun ini efektif tidak ada kegiatan disana.

Berkarya dengan Cinta, Terry Persembahan Lagu Istimewa dalam Hawa Surga

Ayo Sekolah juga bercerita tentang ajakan untuk semangat kembali bersekolah. Setelah lama hanya belajar dirumah dengan pola daring akibat adanya pandemi COVID-19 

"Karena memang lagu ini related dengan kondisi sekarang dan memang tidak ada lagu lagi untuk membuka untuk berkegiatan sekolah lagi setelah masa pandemi ini. Dan yang paling penting, lagu ini juga sebagai penanda kelak jika suatu saat akan dikenang oleh anak-anak seusia Daffa, di mana saat itu sejak pandemi ada, 2 tahun lebih anak-anak menyesuaikan kegiatan New Normal dan itu menjadi cerita tersendiri bagi mereka kelak di masa datang"  kata Dino.

Daffa dan Ferry Ardiansyah

Photo :
  • ist

Proses rekaman memakan waktu sekitar satu bulan, mulai dari pembuatan lagu, aransemen dan rekaman. Tidak ada kendala yang berarti dalam proses pembuatan single ini. 

Hanya saja ada beberapa part lagu yang memerlukan usaha lebih. Label Dumeca Record mengundang beberapa penyanyi cilik untuk mengisi part choir lagu ini sehingga agar lebih terasa nuansa harmoni.

Sementara itu, Executive Producer, Ferry Ardiansyah menjelaskan, Ayo Sekolah mengajak para orang tua supaya dapat memberikan kesempatan serta edukasi bagi anak-anak Indonesia, dengan pertemuan tatap muka mengembangkan pembangunan karakterisktik anak. Selain itu juga bisa memberikan ruang untuk anak-anak agar dapat bersosialisai dengan teman-temannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya