5 Rekomendasi Lagu untuk Rayakan Kemeriahan Hari Anak Nasional

Andien dan putranya, Kawa
Sumber :
  • spotify

VIVA Lifestyle – Dicanangkan sebagai peringatan dan pengakuan terhadap anak-anak sebagai aset bangsa, Hari Anak Nasional diperingati oleh masyarakat Indonesia pada tanggal 23 Juli setiap tahunnya. 

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Seluruh elemen masyarakat memperingati hari khusus ini dengan penuh suka cita untuk menunjukkan kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak dari seluruh penjuru Indonesia. 

Di momen yang tepat untuk menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga ini, Spotify telah menyiapkan rekomendasi konten yang dapat dinikmati para orang tua bersama anak-anaknya untuk membangkitkan semangat di hari spesial yang menggembirakan ini.

10 Tahun K-Pop ON!, Spotify Rilis Single Spesial dari ENHYPEN, SHOWNU X HYUNGWON, dan STAYC

Bernyanyi bersama dengan playlist Lagu Anak-Anak Indonesia

Tidak dapat dipungkiri bahwa lagu anak-anak Indonesia begitu ikonik. Anak-anak zaman sekarang pun masih sering menyanyikan serta mendengarkan lagu-lagu anak yang sudah ada sejak lama.

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

Lewat playlist ini, para orangtua dapat mengajak anak-anak untuk menyanyikan bersama lagu-lagu anak Indonesia klasik yang tak lekang oleh waktu, seperti Layang-Layang dari Sofa Kuning, Naik Kereta Api dari Uwa and Friends, dan Aku Anak Gembala dari Tasya. 

Belajar sambil bersenang-senang dengan playlist Ayo Berhitung

Sebagai orang tua, kita perlu memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk memberikan stimulasi kognitif bagi anak-anak kita sambil melakukan hal-hal yang mereka sukai. Dengan menggunakan lantunan musik yang riang, anak-anak dapat tetap bersenang-senang sambil belajar berhitung.

Playlist ini berisi lagu-lagu yang yang merangsang stimulasi otak bagi Sang Buah Hati, seperti lagu Berhitung dari Uthie, Berhitung dan Membaca dari Leony Bing Selamet, dan 5 Buku dari Didi and friends.

Bergoyang bersama dengan playlist Pop 4 Kids

Anak-anak selalu punya energi untuk bergoyang! Oleh karenanya, ajaklah mereka untuk melompat-lompat mengikuti irama dari lagu-lagu yang ada di playlist Pop 4 Kids Spotify.

Playlist ini memuat lagu-lagu yang ceria dan energik mulai dari Dance Monkey dari Tones and I, As It Was dari Harry Styles, dan Dynamite dari BTS, yang bisa menjadi teman mereka untuk bersenang-senang di akhir pekan atau sekadar menjaga suasana hati mereka saat melakukan perjalan jauh. Putar playlistnya dan bersiaplah untuk berdendang dengan lagu-lagu seru bersama anak Anda!

Hargai setiap momen dengan playlist Santai Sejenak yang di-takeover oleh Andien

Andien, penyanyi sekaligus ibu dua anak, mengambil alih playlist Spotify berjudul “Santai Sejenak” dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional.

Terinspirasi dari momen-momen tak ternilai bersama anak sulungnya, Kawa, Andien mengkurasi playlist ini dengan lagu-lagu santai dan menenangkan dari artis-artis ternama seperti RAN, NonaRia, dan Raisa.

Mendengarkan playlist ini akan menenangkan pikiran anak-anak setelah minggu panjangnya di sekolah dan dapat menjadi cara menyenangkan lainnya untuk merayakan Hari Anak Nasional bersama Si Kecil!

Nikmati setiap momen bersama playlist Kopikustik yang di-takeover oleh Rendy Pandugo

Sama seperti Andien, sosok ayah sekaligus penyanyi dan penulis lagu, Rendy Pandugo, juga meng-take over playlist Spotify berjudul "Kopikustik" yang penuh dengan nuansa menenangkan untuk merayakan Hari Anak Nasional tahun ini.

Playlist ini dikurasi oleh Rendy dengan lagu-lagu yang terinspirasi dari putri tercintanya, Dara. Playlist tersebut dipenuhi oleh karya-karya artis-artis berbakat, mulai dari artis pendatang baru seperti Dere, jubilee marisa hingga nama-nama besar seperti Tulus, Ardhito Pramono dan Mocca. 

Pemilihan lagu pada playlist yang di-takeover Rendy Pandugo tersebut didasari oleh momen kebersamaan antara ayah dan anak ini serta beberapa lagu pengantar tidur untuk Dara. Mendengarkan lagu, terutama saat sedang menghabiskan waktu berkualitas bersama, dapat membuat anak-anak lebih terhubung dengan orang tua mereka. 

Versi takeover dari kedua playlist “Santai Sejenak” dan "Kopikustik" tersedia di Spotify dalam rentang waktu yang terbatas, dari Sabtu, 23 Juli 2022 hingga Jumat, 29 Juli 2022. Rekaman pesan video singkat dari Andien & Rendy Pandugo dapat disaksikan di sini.

Perayaan Hari Anak Nasional sangatlah penting dan berharga. Mari rayakan Hari Anak Nasional dengan musik yang indah untuk mewarnai hari dan menciptakan kenangan terbaik bersama anak Anda.

                       

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya