Mark NCT Dream Positif COVID-19, Absen dari Konser Mendatang

Mark NCT Dream
Mark NCT Dream
Sumber :
  • instagram.com/nct_dream

VIVA Showbiz – SM Entertainment mengonfirmasi kondisi kesehatan terkini Mark NCT yang dinyatakan positif COVID-19. Oleh karena itu, sang idol harus menghentikan sementara semua aktivitasnya, termasuk konser NCT Dream, hingga kondisinya pulih.

"Halo, ini SM Entertainment. Mark NCT didiagnosis positif COVID-19 hari ini (25/7)," tulis agensi, seperti diberitakan Naver, dikutip VIVA, Senin 25 Juli 2022.

Dalam pernyataan tersebut, SM Entertainment mengumumkan bahwa Mark mengalami gejala pada Senin pagi kemudian ia langsung menjalani tes antigen. Hasil tes tersebut menunjukkan bahwa Mark positif mengidap COVID-19. Lebih lanjut, SM juga menegaskan bahwa Mark NCT telah mendapatkan tiga dosis vaksin COVID-19. 

Saat ini anggota NCT tersebut tengah menjalani isolasi mandiri dan telah membatalkan seluruh jadwalnya sesuai dengan aturan otoritas kesehatan Korea Selatan.

Mark NCT Dream

Mark NCT Dream

Photo :
  • instagram.com/nct_dream

Konser kedua NCT Dream akan tetap dilanjut tanpa kehadiran Mark dan hanya diisi oleh enam member lainnya yaitu Renjun, Haechan, Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung, yang akan dilaksanakan pada 29-31 Juli 2022 mendatang.

"Sehingga, konser kedua NCT Dream yang bertajuk THE DREAM SHOW 2: In A DREAM yang dijadwalkan pada 29-31 Juli akan dihadiri oleh enam member kecuali Mark. Kami harapkan pengertiannya," kata SM Entertainment.

SM menyampaikan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan otoritas kesehatan dan memprioritaskan kesehatan para artisnya sehingga Mark harus menunda seluruh jadwalnya.

"Agensi kami dengan tegas mengikuti instruksi otoritas kesehatan, dan kami terus memprioritaskan kesehatan dan keamanan artis kami sekaligus membantunya fokus dalam pemulihan," lanjutnya.