Studio Rekaman Bikin Cemas, Billie Eilish: Aku Nggak Menikmatinya

Billie Eilish
Sumber :
  • instagram @billieeilish

VIVA Showbiz – Menjadi penyanyi tentu tak lepas dari kegiatan olah vokal. Selain itu, biasanya seorang penyanyi bisa menghabiskan waktu seharian bahkan lebih ketika sudah masuk studio rekaman untuk menggarap lagu.

Arema FC Pelajari Rekaman Pertandingan Persebaya Surabaya

Rupanya kegiatan di dalam studio rekaman tidak disukai oleh penyanyi muda Billie Eilish. Dilansir VIVA dari Billboard, dalam acara Apple Music’s New Music Daily ia mengakui hal tersebut.

“Aku tidak suka studio rekaman, aku tidak suka sesi (saat rekaman),” ujar Billie kepada pembawa acara Zane Lowe. 

Tukang Soto Jualan Pakai Apple Vision Pro Seharga Puluhan Juta, Netizen Melongo

Billie Eilish.

Photo :
  • Instagram @recordingacademy

Pelantun lagu Lost Cause ini tak menyukai studio rekaman sebab tempat itu membuatnya merasa ‘terkurung’ lantaran di sana tak ada jendela yang membuat hawanya pengap hingga mengeluarkan aroma yang aneh.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

Ia mengutarakan, “aku tidak suka suasana studio, aku benar-benar tidak pernah menyukai suasana studio. Tidak ada jendela, baunya seperti rumput liar, seperti…ada artis lain di sana, kamu bertemu dengan mereka, kamu terlihat bodoh dan kemudian kamu malu karena mereka melihatmu terlihat bodoh.”

Selain tak menyukai kondisi studio rekaman, penyanyi kelahiran 18 Desember 2001 ini merasa cemas ketika berada di dalam sana.

Billie Eilish.

Photo :
  • Instagram/billieeilish

“Ini membuatku takut. Ini, seperti, benar-benar memberikanku kecemasan sosial untuk berada di studio. Itu bukan favoritku. Aku tidak menikmatinya,’ tutur Billie.

Sebagai solusinya, Billie memilih untuk membuat lagu di rumahnya sendiri dan menggarapnya bersama sang kakak yaitu Finneas. Album debutnya berjudul When We Fall Asleep, Where Do We Go? yang dirilis pada tahun 2019 silam dibuat di kamar tidur masa kecilnya di Highland Park, California. Sementara album keduanya yakni Happier Than Ever direkam di studio rumah milik Finneas di Los Angeles.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya