ManggungDi Festival Siap Hadirkan Penyanyi Amerika Anna Hamilton

Konferensi pers ManggungDi Festival.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

VIVA Showbiz – Sejak pemerintah memperbolehkan pelaku ekonomi kreatif untuk kembali menggerakan roda ekosistemnya, sederetan movement di kota-kota besar hadir dengan konsep-konsep menarik. Euforia yang sempat terhenti akibat pandemi, kini mulai kembali menggeliat di sejumlah tempat di Tanah Air.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Dan satu dari banyak movement yang bermunculan itu adalah festival ManggungDi. Sebuah pergerakan alternatif yang tercipta imbas dari pandemi yang sempat menghentikan sendi-sendi ekosistem ekonomi kreatif selama 2 tahun belakangan ini. 

"Pandemi telah membuat kita berpikir secara kreatif dan dalam frame yang positif. ManggungDi bisa dibilang tercipta karena tuntutan berpikir kreatif dalam kondisi yang banyak dibatasi. Karena sejumlah support datang dari circle kita, akhirnya kami di sini membentuk satu lagi intellectual property baru yang kami namakan ManggungDi,” kata Rhafi Adam, selaku Festival Director ManggungDi, saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022.

Ikut Lebaran Bareng Keluarga Sule, Baju Mahalini Dikritik Netizen Gak Sopan: Ketekan Mulu!

Festival ManggungDi akan diselenggarakan di Edutown BSD, Tangerang, pada 3 dan 4 September 2022. Sederet musisi ternama akan hadir memeriahkan ManggungDi, salah satunya adalah penyanyi asal Amerika Serikat, Anna Hamilton.

Potret Mahalini Lebaran Bareng Rizky Febian dan Sule, Baju Seragam Bikin Salfok

Rama Baskoro selaku Creative Director ManggungDi mengungkapkan alasan kenapa pihaknya memilih Anna Hamilton untuk tampil di Indonesia. Menurut Rama, Ana memiliki banyak pendengar di Tanah Air.

“Anna Hamilton kita pikir karena audience-nya di sini banyak, di sini banyak yang suka. Karena lagunya begitu hits di sini,” kata Rama.

Selain Anna Hamilton, akan ada sederet musisi Tanah Air yang juga akan tampil, mereka adalah Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Fiersa Besari dan masih banyak lagi.

Masih ada beberapa bintang tamu yang belum dirilis. Semua nama bintang tamu akan diumumkan secara bertahap di akun Instagram @manggungdi. Informasi tiket dapat diperoleh di Loket dan Gotix.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya