Inikah Penyebab Layar Raksasa Jatuh di Konser Mirror?

Boy band Mirror.
Sumber :
  • Variety.

VIVA Showbiz – Pihak kepolisian Hong Kong telah memerintahkan penyelidikan atas insiden di atas panggung konser boy band Mirror pada Kamis 28 Juli 2022. Saat konser sedang berlangsung, di mana para anggota sedang bernyanyi dan menari, sebuah layar LED raksasa jatuh menimpa dan melukai dua membernya. 

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

“Saya telah menghubungi Sekretaris Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, dan menginstruksikan Departemen Layanan Kenyamanan dan Kebudayaan, bersama dengan departemen terkait, untuk menyelidiki insiden secara komprehensif dan meninjau persyaratan keselamatan dari kegiatan pertunjukan serupa untuk melindungi keselamatan para pemain, staf yang bekerja dan anggota masyarakat,” kata Kepala Eksekutif kota John Lee, seperti diberitakan Variety, dikutip VIVA, Jumat 29 Juli 2022.

John Lee menggambarkan peristiwa tersebut sebagai insiden yang serius karena menyangkut keselamatan para artis. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.35 waktu setempat pada hari Kamis di Coliseum, tempat utama bagi dunia musik Cantopop. Konser tersebut adalah pertunjukan keempat dari total 12 pertunjukan yang direncanakan. Sisa pertunjukan kabarnya telah dibatalkan mengingat kondisi kedua anggota yang menjadi korban.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Juru bicara Otoritas Rumah Sakit Hong Kong mengungkapkan bahwa salah satu penari menderita cedera leher dan sedang dalam perawatan intensif. Sementara anggota lainnya menderita luka di kepalanya dan dalam kondisi yang tidak stabil.

Insiden jatuhnya layar gantung di konser Boy Band Mirror

Photo :
  • allkpop.com
Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Sejumlah penonton juga mendatangi rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami syok setelah melihat insiden itu secara langsung.

Sekretaris Kebudayaan Kevin Yeung mengatakan bahwa departemennya akan membentuk satuan tugas yang dipimpin oleh asisten direktur untuk bekerja dengan Departemen Tenaga Kerja dan pihak-pihak terkait untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Kedua departemen telah menghubungi penyelenggara konser pada hari Rabu tentang insiden panggung dalam beberapa hari terakhir dan meminta penyelenggara untuk meninjau dan memperbaiki situasi. Dugaan sementara yang menyebabkan layar tersebut jatuh adalah karena salah satu tali logam yang digunakan untuk menggantung layar tersebut putus.

Boy band Mirror.

Photo :
  • Variety.

"Pemeriksaan awal menunjukkan bahwa kabel logam putus, menyebabkan layar jatuh," kata Yeung, seperti diberitakan South China Morning Post.

Penyelidikan akan berlangsung sekitar beberapa pekan ke depan dan akan mencari keterangan dari saksi mata untuk memeriksa hal tersebut.

Konser sebelumnya juga terjadi insiden kecil. Pada hari Selasa, anggota band Mirror, Frankie Chan Sui Fai turun dari tepi panggung, jatuh sekitar satu meter saat berbicara kepada penonton. Dia menderita memar yang dia tunjukkan di media sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya