Jadi Juri Koplo Superstar, Iyeth Bustami Pesan Ini Buat Peserta

Iyeth Bustami.
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

VIVA Showbiz – Pedangdut Iyeth Bustami akan menjadi salah satu juri dalam ajang pencarian bakat Koplo Superstar di ANTV. Wanita yang dijuluki sebagai Ratu Dangdut Melayu itu akan menilai penampilan para peserta Koplo Superstar bersama Thomas Djorgi, Denada, dan Pasha Ungu.

Meriahnya Malam Puncak HUT ANTV, Ayu Ting Ting Ketemu Boy William Hingga Dewi Perssik Dilamar

Saat ditemui baru-baru ini, Iyeth Bustami mengaku senang bisa menjadi juri di ajang pencarian bakat tersebut. Ia merasa memiliki tanggung jawab yang besar untuk menentukan finalis terbaik yang akan mengembangkan lagu-lagu koplo di Indonesia.

Sebagai juri, Iyeth Bustami tidak hanya memberikan penilaian terhadap penampilan para peserta audisi, tetapi juga memberikan pemahaman terkait musik koplo itu sendiri.

Sibuk Urus Anaknya yang Baru Lahir, Denny Caknan Akhirnya Tampil On Air

"Di luar sana banyak sekali yang ngga paham koplo itu apa," kata Iyeth Bustami kepada VIVA.

Iyeth Bustami.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman (Bandung)
Kolaborasi HUT ANTV ke-31: Ayu Ting Ting-Bilqis, Happy Asmara-Denny Caknan, Putri Ariani-Alan Walker

Menurut pelantun lagu Laksamana Raja di Laut itu, koplo bukanlah sebuah genre melainkan perpaduan sebuah lagu dengan sentuhan musik dari gendang koplo.

"Jadi di sini banyak yang salah paham, banyak yang menyanyikan lagu dangdut dikoploin. Padahal lagu pop juga boleh dikoploin," ujarnya.

Oleh karena itu, Iyeth Bustami ingin mengingatkan para peserta Koplo Superstar bahwa mereka boleh menyanyikan lagu dari genre apapun dengan tetap menjaga estetika lagu itu dan menyesuaikannya dengan alunan musik gendang koplo.

"Di sini saya ingin mempertegas dan memperjelas bahwa Koplo Superstar ini pesertanya boleh menyanyikan lagu dari genre apapun. Tetap menjaga estetika dari genre itu, namun menyesuaikan juga dengan gendang koplonya," jelas dia.

Koplo Superstar

Photo :
  • ANTV

Iyeth Bustami merasa mengemban tanggung jawab untuk memberikan penjelasan tersebut kepada para peserta demi kesuksesan mereka dan menghindari adanya salah kaprah.

"Kadang orang suka salah arti ya, bahwa koplo itu harus goyang. Padahal ngga, koplo itu bagaimana si penyanyi bisa menyesuaikan lagunya dengan gendang koplo," ujar Iyeth Bustami.

Lebih lanjut, pedangdut yang eksis sejak tahun 90-an itu berharap musik koplo bisa semakin berkembang dan dijangkau secara luas oleh masyarakat Indonesia.

Apalagi dengan kehadiran acara Koplo Superstar ini, diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang yang mencintai musik koplo untuk lebih bisa berekspresi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya