Setelah 19 Tahun, Thomas Djorghi Remajakan Umpan Cinta

Thomas Djorghi
Sumber :
  • IG @thomasdjorghi

VIVA Showbiz – Thomas Djorghi telah 37tahun berkarya di industri hibutan Tanah Air. Selain sebagai penyanyi, ia tetap eksis mengsi berbagai acara sebagai model, aktor atau pembawa acara. Namun sudah 6 tahun Thomas Djorghi absen dari karya baru di dunia tarik suara.

Jari Tajam Netizen Diubah Atta Haliintar Jadi Lagu untuk Dibawakan Aurel Hermansyah

Untuk itu, ia menghadirkan kembali lagu yang melambungkan namanya di 2003, yakni, Umpan Cinta. Lagu itu dipilih untuk memperkenalkan lagu ini kepada generasi muda. Thomas Djorghi melakukan itu karena beat serta liriknya dirasa selaras dengan pendengar yang menyukai sesuatu yang energik.

Untuk mendukung visualisasinya, Thomas Djorghi telah mengeluarkan video klip dari lagu tersebut. Ia mengaku banyak belajar dalam pembuatan proses video klip kali ini.

Perjalanan Karier DJ Mimo, Berawal dari Live Streaming Kini Diundang Manggung ke Meksiko

Thomas Djorghi

Photo :
  • IG @thomasdjorghi

"Ini adalah proyek musik saya yang berbeda dengan sebelumnya. Dulu saya tinggal nyanyi, sekarang saya dan partner saya Ria Martha belajar untuk jadi Produser. Ada banyak perubahan yang saya lakukan. Saya dan management menggodok dengan sungguh-sungguh musik saya ini, mulai dari produksi lagu, memilih musisi pendukung, hingga membuat konsep Video Klip yang kemudian dikembangkan dan digarap oleh  video maker muda profesional. Ada keterlibatan nama-nama besar yang mendukung karya ini seperti Mas Guruh Sukarno Putra dan Ari Tulang,” ujar Thomas saat ditemui baru-baru ini.

Mengupas Lagu Buang Waktu dalam Album Perdana Meiska Adinda

Dari segi musiknya, Thomas melakukan peremajaan untuk keseluruhan produksi serta tampilannya. Bergenre musik dangdut yang sudah melekat dan tidak akan dihilangkan tentunya. Musik Thomas di tahun 2022 ini akan bereksplorasi lebih luas.

Thomas menggandeng Musisi Millenials dalam karya musik yang diproduksi kali ini dari genre musik yang berbeda latar belakang yaitu Rock, Pop, Jazz dan Hip Hop.Thomas Djorghi melibatkan sejumlah nama untuk memberikan kontribusinya demi menjadikan lagu Umpan Cinta sesuai konsep yang diharapkan, antara lain Kanggiri, sebagai Music Director serta menciptakan lirik dibagian rap. Lalu ada Ayla Adjie, Romy Syalasa, Louis Monique dari Deredia Band sebagai backing vocal, dan Irvan Nat sebagai vocal director.

Untuk konsep video klip, Umpan Cinta disesuaikan dengan aransemen dan lirik lagu, dibuat dengan nuansa Rebel Rock & Roll Sense. Keinginan Thomas dan partner membuat video klip ini berbalut Stomp Dance yang energik diwujudkan oleh Bonita Rachel dan Miura Film. Ari Tulang terlibat sebagai penata 
gerak atau koreografer.

Video Klip Umpan Cinta melibatkan seorang model dan seniman muda Syandria Kameron, serta 10 Model BALA GSP binaan Guruh Sukarno Putra, serta aktor muda Jordan Djorghi.

“Thomas Djorghi adalah sahabat lama, yang saya tahu dari tahun 1987 dengan bakat yang luar biasa. Ketika Thomas datang ke rumah dan saya memberikan dukungan dengan menyertakan anak binaan saya BALA GSP dalam video klipnya, karena lagunya bagus serta konsepnya juga menarik," ujar Guruh.

“Saya terharu dan bangga karena Mas Guruh selalu mendukung saya dari jaman saya masih muda. Dan saya juga sangat bahagia karena selain mas Guruh , saya mendapat dukungan dari banyak pihak, musisi milenial, Ari Tulang , Musica dan lainnya," sambung Thomas Djorghi.

Thomas masih berada di bawah label Musica Studios dan jadi satu-satunya artis dangdut yang ada di sana. Ia berharap lagu ini bisa kembali buat generasi muda jatuh hati pada musik dangdut.

"Harapan saya karya Umpan Cinta versi 2022 ini bisa diterima oleh masyarakat, dan musik dangdut semakin berkembang dan bisa diterima oleh anak muda. Ini musik asli Indonesia, dengan cara saya sekarang ini semoga anak muda menyukainya dan bisa melahirkan musisi dan penyanyi dangdut baru
yang keren-keren," kata Thomas Djorghi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya