Comeback, Galaxy Andalkan Revival dan Ini Keunikan Lagunya

Boy Group Galaxy
Sumber :
  • proM

VIVA Showbiz – Galaxy merupakan boy group asal Bandung yang ada di bawah naungan STB Entertainment dan Label Musik Pro-M. Boy group ini beranggotakan 5 anak muda, yaitu Ricard, Steve, Calvin, Fernand, dan Ravik. Nama Galaxy dibentuk langsung STB Entertainment. Sebenarnya group ini merupakan re-branding dari group TGX (The Galaxy).

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Galaxy yang mempunyai arti lain yakni kumpulan para bintang-bintang, selaras dengan cita-cita para anggotanya. Mereka ingin karier, baik secara pribadi maupun group selalu bersinar layaknya galaksi di langit sana.  

Dengan adanya new brand dari Galaxy tersebut, mereka berharap bisa menjadi ikon dan memberikan dampak positif bagi anak muda saat  ini, agar dapat dijadikan inspirasi di dunia entertainment dan industri kreatif. 

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Boy Group Galaxy

Photo :
  • proM

Galaxy terbentuk karena Calvin dan Steve yang mempunyai hubungan pertemanan yang baik dan cukup lama. Mereka sering berlatih di salah satu studio dance di Bandung dan pernah berada dalam satu komunitas dance yang sama. Disusul oleh Fernand, Ravik dan Ricard yang melengkapi Galaxy karena lolos dalam audisi calon trainee STB Entertainment pada 2021 untuk menggantikan member TGX yang mengundurkan diri.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Dengan keunggulan masing-masing member Galaxy yakni, Calvin sebagai lead dancer dan lead rapper, Steve sebagai main rapper, Ravik sebagai lead vocal, Ricard sebagai leader dan main dancer, dan Fernand sebagai main vocal dan visual. Hingga akhirnya mereka pun merilis single terbaru mereka dan juga dijadikan momentum comeback mereka di industri musik Tanah Air.

Mereka berharap karya-karyanya nanti bisa diterima oleh semua kalangan terutama masyarakat Indonesia dan bisa membawa nama baik Indonesia juga ke dalam industri musik Internasional.

Di single comeback mereka, Revival, musik, lirik dan aransemen dibuat oleh Dhandy Annora, Kiddo, Fasya Bianca & Elvira Rossa yang juga dibantu oleh  beberapa musisi lokal Indonesia lainnya. Aransemen yang diambil dari konsep perpaduan dance music modern dengan traditional music Indonesia.

Lagu Boy Group Galaxy

Photo :
  • proM

Keunikan dari lagu tersebut adalah dengan adanya part sinden di pertengahan lagu yang dinyanyikan oleh Elvira Rossa salah satu sinden Indonesia. Mereka juga membawa unsur batik & tarian khas Indonesia ke dalam musik video Revival.

Lagu ini memberikan pesan moral untuk para pendengar dan Galaxian (Sebutan untuk fans Galaxy), perjuangan itu sangat penting. Tidak ada kata menyerah. Ambisi & cita-cita harus dikejar walaupun rintangannya sangat berat. Jika kita terus berusaha, berdoa dan merasa yakin bahwa kemungkinan yang ada diri kita itu sangat besar, maka berjalanlah terus. Tunjukkan kepada siapapun yang melihat bahwa kita akan terus bertahan dan akan bersinar suatu saat nanti. 

Konsep darisik video Revival pun cukup unik, Galaxy mengambil dari teori metologi Romawi dan menyocokkan astronomi dengan sifat-sifat ke-5 member. Single pertama kali ini mengambil konsep berada di planet Venus. 

Karena Venus adalah planet terdekat kedua dari Matahari setelah Merkurius. Venus dinamai planet keindahan dalam mitologi Romawi. Venus memiliki struktur jauh lebih panas. Karena planet ini salah satu planet panas dan memiliki asupan sinar Matahari yang banyak, maka karakter dari planet Venus sama dengan sifat dan kepribadian salah satu member Galaxy yang akan jadi center di lagu Revival yaitu Calvin. Dan di Venus, Galaxy akan bertemu dengan salah satu makhluk penghuni Venus yang akan memberikan batu kehidupannya untuk Galaxy, lalu akan mengantarkan mereka ke planet-planet berikutnya.

Video Clip

Mungkin kalian belum banyak yang tau tentang Boy Group asal Indonesia yang saat ini sedang menjadi trending topic di kalangan K-Popers se-Indonesia. Ya, GALAXY! Boy Group asal kota Bandung ini menggebrak industri music Indonesia dengan lagu berjudul “REVIVAL”.

Baik lagu ataupun Video Clip mereka dikemas dengan sangat baik dan juga tetap membawa unsur
Indonesia yaitu sinden dan batik, sehingga mendapat julukan Lagu dan klip “Asli Indonesia, Taste
International”. Hal ini bukan mengada-ngada, terbukti dengan banyaknya komentar seperti itu di laman social media yang akhirnya membuat mereka banyak di perbincangkan saat ini.

GALAXY sendiri dibentuk oleh STB Entertaiment, Management artis asal Indonesia. Dan di bawah
naungan label music Indonesia PRO-M (@LabelProm). Ricard, Steve, Calvin, Ravik dan Fernand , adalah ke 5 member dari Boy Group GALAXY. Mereka sudah mendapatkan tempat di hati para netizen karena dinilai “Good looking” dan memiliki kharisma sehingga netizen pun sudah menentukan bias nya masing-masing.

Bagaimana dengan kamu? Bias mu siapa? Makin penasaran kan sama mereka? Yuk kepoin langsung lagu dan video klipnya di channel youtube dan social media mereka!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya