Melirik Album Senandika dari Vidi Aldiano

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Baru-baru ini Vidi Aldiano menghadirkan album terbaru yang berjudul Senandika. Mengutip Kamus Besar Bahasa Indonesia, Senandika wacana berarti seorang tokoh dalam karya susastra dengan dirinya sendiri di dalam drama yang dipakai untuk mengungkapkan perasaan, firasat, konflik batin yang paling dalam dari tokoh tersebut, atau untuk menyajikan informasi yang diperlukan pembaca atau pendengar.

Maka Senandika adalah wujud, gambaran dari serangkaian yang telah dilewati seorang Vidi Aldiano dalam memaknai kehidupan. Vidi ingin lagu ini mwakili tentang proses mencintai.

"Semoga lagi-lagi dalam album ini bisa mewakili serta turut menerjemahkan proses mencintai dan menerima sebagai cerminan akan perjalanan seorang manusia memaknai ruang dan waktu, semua orang yang mendengarkan," ujar Vidi.

Vidi Aldiano

Vidi Aldiano

Photo :
  • ist

Dalam album ini, Vidi bekerja sama dengan banyak musisi. Mereka adalah Ari Renaldi, Versena Bestandhi, Pika Iskandar, Laleilmanino, Bram Moersas, dan Harry Kissowo. Kemudian Vidi juga bekerja sama dengan musisi lain seperti Andi Rianto, Prilly Latuconsina, hingga Bandnana.

"Ada juga puluhan sessionist profesional, paduan suara, hingga orkestrasi besar juga terlibat dalam album ini," ucapnya.

Senandika berisi lagu seperti Tanpa Diminta, Salam Kenal, Dara, Tak Sejalan, Terambang, Tak Bisa Bersama, Bertahan Lewati Senja, Definisi Bahagia dan Ketulusan Cinta. Butuh enam tahun bagi Vidi Aldiano untuk menghadirkan album ini.