Gelar Konser di Solo, Grup Band Dream Theater Pilih Jadi Bus Mania

Dream Theater
Dream Theater
Sumber :
  • instagram.com/dreamtheaterofficial

VIVA Showbiz – Grup band asal Amerika Serika, Dream Theater akan manggung di kota kelahiran Presiden Jokowi pada Rabu malam, 10 Agustus 2022.

Semua punggawa grup band beraliran metal progresif itu telah tiba di Solo. Menariknya, personel band itu memilih naik sleeper bus saat perjalanan dari Jakarta menuju Solo.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi mengungkapkan drumer Dream Theater, Mike Mangini merupakan personel yang datang lebih awal di Solo pada hari Senin, 8 Agustus 2022. Ia datang tidak bersama dengan anggota grup band lainnya, melainkan bersama dengan rombongan kru gurp band tersebut.

“Rombongan yang pertama itu kemarin, yaitu dari kru road manager, sound man dan Mangini. Mangini itu kemarin datangnya,” kata Anas di Hotel Alila, Selasa, 9 Agustus 2022.

Sedangkan personel lainnya seperti keyboardist Jordan Rudes, gitaris John Petruci, vokalis James Labrie dkk datang menyusul selang sehari berikutnya. Menurut Anas, kedatangan rombongan kedua Dream Theater itu tidak menggunakan transportasi udara tetapi memilih naik bus.

“Mereka lebih memilih naik sleeper bus (Jakarta-Solo) karena bisa istirahat setelah perjalanan 30 jam. Jadi sampai Jakarta itu Senin malam jam 23.00 WIB. Terus sampai Solo tadi Selasa pagi jam 08.00 WIB,” sebutnya.

Menurut Anas, selain permintaan sleeper bus, grup band asal America Serikat itu juga mengajukan sejumlah permintaan unik lainnya. Hanya saja bos Rajawali Indonesia itu tidak berani membocorkan permintaan unik yang diajukan para personel grup band tersebut.

“Permintaannya banyak yang unik-unik tetapi tidak bisa dibocorkan,” tuturnya.

Seperti diketahui Dream Theater akan menggelar konser di area parkir Stadion Manahan, Solo pada Rabu malam, 10 Agustus 2022. Konser tersebut merupakan rangkaian tur dunia Dream Theater yang bertajuk ‘Top of The World Tour’. Konser tersebut akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.