Lagu Shake It Off Dituduh Plagiat, Ini Respons Taylor Swift

Taylor Swift
Sumber :
  • instagram @taylorswift

VIVA Showbiz – Lagu Shake It Off milik Taylor Swift yang dirilis pada tahun 2014 lagu digugat atas plagiarisme lirik lagu oleh Sean Hall dan Nathan Butler. Dilansir dari E! Online, lirik Shake If Off dituding mengikuti lagu 3LW yang berjudul Playas Gon’ Play. 

Suguhkan Konsep Unik, Wedding Fair Terbesar Sukses Digelar

Sean dan Nathan menuduh Taylor mencuri lirik ‘playas gon’ play. And haters they gon’ hate’ dari lagu yang diluncurkan pada tahun 2001 yang digunakan untuk lirik Shake It Off yang berbunyi, ‘cause the players gonna play, play, play, play, play, and the haters gonna hate, hate, hate, hate, hate.’

Taylor Swift

Photo :
  • instagram @taylorswift
Daftar Miliarder Baru: Taylor Swift Bersanding dengan Rihanna dan Kim Kardashian!

Dalam dokumen pengadilan yang dikutip dari E! Online, Taylor membantah tuduhan bahwa ia mengambil lirik tersebut dan berkata, “lirik Shake It Off ditulis sepenuhnya olehku.”

“Aku ikut menulis Shake It Off dengan Karl Martin Sandberg Conway Recording Studios di Los Angeles pada Februari 2014,” tulisnya dalam deklarasi yang diajukan pada 8 Agustus. 

Konser Musik Sebagai Magnet Wisata, Evaluasi Hasil Diskusi PWI dan Kemendikbud

Kekasih Joe Alwyn ini melanjutkan, “kami mulai menulis lagu setelah aku berdiskusi dengan Max Martin dan Shellback, bahwa aku ingin menulis lagu yang akan membantuku mengatasi tekanan dalam hidup, juga berfungsi ganda sebagai lagu yang akan membuat orang bangkit dan menari.”

Taylor Swift

Photo :
  • Instagram/taylorswift

Penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 menambahkan bahwa inspirasi lagu Shake It Off terinspirasi dari pengalaman negatif pribadinya. Peristiwa tersebut antara lain pengawasan publik yang tak henti-hentinya terhadap kehidupannya, pelaporan clickbait, manipulasi publik, dan kritik negatif.

Dengan hadirnya lagu Shake It Off, Taylor mengaku hal tersebut adalah salah satu hal yang mampu mendistraksinya dari kehidupan nyata.

“Aku hanya perlu melepaskan diri dan fokus pada musikku,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya