Mezzaluna Rilis Lagu Baru, Demi Ungkapkan Isi Hati yang Terpendam

Mezzaluna D’azzuri.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Pendidikan tidak menghalangi Mezzaluna D’azzuri untuk terus berkarya. Setelah merilis In Situ pada tahun 2021 dan I Beg pada awal tahun 2022, kini Mezzaluna kembali merilis single terbaru yang menjadi single ketiganya yang berjudul You Should Know.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Terinspirasi dari pengalaman pribadi, single You Should Know adalah salah satu cara Mezzaluna dalam memberi tahu perasaan yang selama ini ia pendam. Menurutnya, untuk mengekspresikan hati bisa menggunakan cara apapun, salah satunya lewat lagu.

"Pada dasarnya, aku sering mengalami kesulitan dalam mengungkapkan perasaan sendiri, maka lahirlah lagu ini. Dari judulnya, aku ingin menegaskan pada seseorang bahwa ‘kamu harus tahu, inilah perasaan aku yang sebenarnya.’ Kira-kira seperti itu. Aku juga ingin menyampaikan bahwa mengekspresikan diri bisa dari medium mana pun. Kalau aku, ya dari bikin lagu ini," kata Mezzaluna dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Mezzaluna D’azzuri.

Photo :
  • Istimewa

Lagu You Should Know mengusung tempo yang sedikit cepat dengan sentuhan RnB. Jelas, ini genre yang mungkin terasa baru di telinga para penggemar Mezzaluna, setelah sebelumnya mendengar In Situ dan I Beg yang bertempo lambat.

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu, apalagi di usia yang masih tergolong muda, Mezzaluna tentunya masih ingin mengeksplorasi berbagai jenis musik. Bukan tidak mungkin, Mezzaluna akan mencoba genre baru di lagu berikutnya nanti.

"Menurut aku, menulis lagu itu hal yang sifatnya sangat personal. Pastinya, aku tidak akan terus-terusan merasakan hal yang sama saat sedang menulis lagu. Kebetulan, RnB sesuai untuk “

You Should Know. Jadi, perubahan genre ini bisa dibilang tergantung dari yang sedang aku rasakan di hati. Mungkin, di single berikutnya, aku akan mencoba genre yang berbeda lagi karena mood-ku sedang cocok dengan genre tersebut," ucapnya.

Direkam sebelum Mezzaluna berangkat untuk melanjutkan pendidikan di Inggris, You Should Know kembali menjadi kali ketiganya berkolaborasi dengan Gio Wibowo sebagai produser. Tidak hanya itu, penyanyi kelahiran Februari 2001 ini juga dibantu musisi lain yang ia sebut dream team, mereka adalah William Djie, Dimas Mufli, dan Billy Wardhana yang membantu proses pengerjaan single ini dari awal rekaman hingga selesai. 

Pemilihan lagu ini pun merupakan keputusan bersama. “Setelah berdiskusi dengan pihak label OFFMUTE- Sony Music Entertainment Indonesia, akhirnya diputuskan “You Should Know” yang dimajukan untuk single ketiga. Musiknya middle tempo sehingga memberi nuansa yang baru dan segar setelah lagu pertama dan kedua.”

Dengan mengusung genre dan musik yang sedikit up beat, treatment untuk video musik lagu ini pun berbeda dari dua single sebelumnya. Masih bekerja sama dengan Deby Sucha, Mezzaluna kali ini menghadirkan nuansa ’90-an sebagai tema untuk video klip You Should Know. Kita bisa melihat barang-barang khas ’90-an di video musiknya, seperti discman, CD, dan ponsel flip yang penuh hiasan stiker di casing-nya. 

Single terbaru Mezzaluna sudah bisa didengar di platform musik digital bersamaan dengan perilisan video liriknya, sementara video musik You Should Know akan bisa dinikmati pada akhir Agustus.

"Yang pasti, aku akan selalu berusaha menghadirkan karya yang terbaik untuk para pencinta musik Tanah Air," kata Mezzaluna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya