Rasakan Energi Negatif, Peserta Ini Gagal Lolos Audisi Koplo Superstar

Peserta audisi Koplo Superstar.
Peserta audisi Koplo Superstar.
Sumber :
  • Tangkapan Layar ANTV.

VIVA Showbiz – Peserta audisi ajang pencarian bakat Koplo Superstar datang dari berbagai daerah di Indonesia dengan latar belakang yang berbeda-beda. Mereka semua mengadu nasib untuk bisa menunjukkan kemampuan bernyanyi dan menjadi bintang koplo tanah air.

Tayang pada Sabtu 13 Agustus 2022 malam di ANTV, audisi Koplo Superstar menghadirkan berbagai kejadian unik yang dibawa oleh para peserta di hadapan para juri. Mulai dari unjuk kemampuan menari yang unik, memakai riasan wajah yang meriah, hingga menceritakan hal mistis yang ia rasakan.

Misalnya, peserta asal Lampung yang akrab disapa Big Tulus kali ini belum bisa tampil secara maksimal di hadapan para juri karena ia merasakan energi negatif dari hal tidak kasat mata yang berada di sekitarnya.

Memasuki ruangan audisi, Big Tulus mulanya tampak begitu ceria dan percaya diri. Ia kemudian mulai menyanyikan lagu Mendung Tanpo Udan dari Ndarboy Genk dengan suara dan cengkoknya yang sangat khas.

Sayangnya di tengah-tengah penampilan Big Tulus, wajah para juri tampak kurang senang dan seolah menyimpan pertanyaan. 

"Menurut kamu, kamu bagus?" tanya Iyeth Bustami tegas. 

Big Tulus mengakui bahwa penampilannya kali ini terasa kurang maksimal karena ia merasakan gangguan di sekitarnya.

"Kurang maksimal, jujur. Ngga nyambung sih sebenarnya dengan ininya (audisi) tapi aku ceritain boleh?" tanya Big Tulus.

"Jadi ada benturan energi gitu loh bunda Iyeth," sambungnya.

Denada.

Denada.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

Denada juga menanyakan apakah sang kontestan termasuk orang yang sensitif dan bisa merasakan bahkan melihat kehadiran makhluk ghaib.

"Buat aku kalau pas lagi begini terganggu sih karena tiba-tiba konsentrasinya buyar, karena kalau kemarin dia belum kasih tau namanya, ini ngasih tau dan ngasih gambaran kenapa dia bisa di sini gitu," jelas Big Tulus.

Para juri lantas menanyakan siap nama sosok yang dimaksud oleh Big Tulus dan mengapa ia berada di sekitar ruang audisi.

"Barusan aku tanya namanya Tantri. Tantri suka sama kak Denada," ujar Big Tulus.

Audisi Koplo Superstar ANTV di Yogyakarta.

Audisi Koplo Superstar ANTV di Yogyakarta.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Jawaban tersebut lantas membuat Denada terkejut dan para juri turut merasa merinding mendengarnya.

Sayangnya, menurut juri penampilan dan kemampuan bernyanyi Big Tulus dirasa kurang mumpuni untuk bisa bergabung dengan Koplo Superstar. Hingga sang kontestan diminta untuk menyanyikan lagu dangdut lainnya, tetapi keputusan juri tetap sama.

"Saya bilang dari tadi di awal, kamu terlalu over. Over cengkok," komentar Iyeth Bustami.

"Koplo Superstar ini kan dominan dengan pukulan gendang koplonya jadi tidak bisa kamu mainkan semua cengkok itu, dalam koplo ini tidak boleh," imbuhnya. 

Dari ratusan peserta audisi yang hadir dari seluruh kota di Indonesia, nantinya, akan terpilih 20 peserta yang harus melewati eliminasi show hingga tersisa 10 finalis yang harus bersaing demi meraih mimpinya dan memenangkan gelar Koplo Superstar.