Cerita Band Cokelat, Saat Paling Seru Bawakan Lagu Bendera

Band Cokelat
Sumber :
  • IG @cokelat_band

VIVA Showbiz – Band Cokelat memiliki segudang hits yang masih lekat dan akrab di telinga pecinta musik Tanah Air. Salah satunya, Bendera yang kerap digaungkan di bulan kemerdekaan Indonesia.

Warga Bireuen Pasang Bendera Bulan Bintang di Kantor Polsek Samalanga Aceh

Lagu Bendera yang lebih banyak diputar di bulan Agustus diakui oleh sang gitaris, Ernest Fardiyan Sjarif. Mulai dari media sosial hingga masyarakat banyak memutar kembali lagu tersebut.

“Belakangan ini, terutama di era media sosial yang sudah merambah ke segala lapisan masyarakat, lagu kita yang berjudul   memang terlihat ada gejolaknya memasuki bulan Agustus ini. Mulai dari pemakaian sebagai backsound media sosial, diplatform musik digital hingga ke radio-radio nasional” ujar Ernest sang gitaris.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Ilustrasi bendera merah putih.

Photo :
  • vstory

Selain itu Ernest memiliki satu pengalaman yang tak bisa dilupakan terkait pengalamannya membawakan lagu Bendera bersama Cokelat. Kejadian ini berlangsung sekitar 19 tahun yang lalu.

Siap Investasi di IKN, Pengusaha Malaysia Bakal Bangun Sektor Hunian dan Pendidikan

"Waktu itu Cokelat dapet kesempatan untuk main di Papua. Nah disana kebetulan situasi politik lagi kurang kondusif, lagi panas lah. Kalo gak salah itu tahun 2003,” ujarnya.

Acara dihadiri oleh pejabat setempat. Namun ada kejadian di luar rencana di atas panggung.

Ilustrasi bendera merah putih.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

“Saat itu acara kita memang dihadiri oleh para pejabat setempat daerah tersebut. Nah, Pas kita lagi membawakan lagu Bendera, ada orang-orang dari organisasi pemuda di sana naik ke atas panggung,” katanya.

Mereka sempat panik. Hal ini tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Kita sempat panik banget tuh, wah bakal ada kejadian apa nih. Eh ternyata mereka naik itu untuk ikut mengibarkan bendera Merah Putih yang memang sudah mereka siapkan sebelumnya. Wah lega banget langsung berasa cair suasana,” ujar Ernest.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya