Profil Duo Angel, Si Kembar Asal Babel Lolos Koplo Superstar ANTV

Duo Angel.
Duo Angel.
Sumber :
  • Instagram @rimarisma_2angel

VIVA Showbiz – Dangdut Koplo kian segar dengan kehadiran dua dara kembar dari Duo Angel yang lolos di Koplo Superstar, ANTV. Meski begitu, banyak yang belum mengenal dua dara asal Bangka Belitung ini dengan segala keunikannya.

Rupanya, si kembar asal Bangka Belitung ini sudah menyukai lagu-lagu jawa koplo sejak kecil dan manggung sejak kelas 3 SD. Namun sebenarnya, siapa sosok Duo Angel ini? Berikut profilnya berdasarkan fakta yang berhasil dihimpun oleh VIVA.co.id.

Duo Angel.

Duo Angel.

Photo :
  • Instagram @rimarisma_2angel

Usia

Duo Angel ini terdiri dari dua saudara kembar yang identik yakni Karisma dan Karima. Nama mereka pun lebih dikenal dengan panggilan Risma dan Rima. Keduanya lahir di Bangka Belitung pada 17 Maret 2003. Wah, masih muda banget ya!

Hobi

Dua perempuan cantik asal Bangka Belitung ini memiliki tampilan menggemaskan dengan potongan rambut pendek dan wajah kembar identik. Di balik kegemasan mereka, Risma menuturkan bahwa ia dan saudara kembarnya sudah suka lagu Jawa-Koplo sejak kecil yang kemudian jadi hobinya.

"Kalau satu alasannya sih, memang udah hobi nyanyi, terutama lagu-lagu jawa yang koplo. Emang dari kecil suka. Suka nyanyi yang joget-joget gitu," ujar Risma kepada VIVA.co.id, Selasa 16 Agustus 2022.

"Makin ke sini, setelah sering dari panggung ke panggung, lihat dangdut merasa di lagu-lagu yang koplo, lagu yang joget, berasa bisa salurkan hobi. Emang ini loh aku sukanya, emang harusnya di sini. Makanya jadi suka," sambung dia.

Duo Angel.

Duo Angel.

Photo :
  • Instagram @rimarisma_2angel

Pekerjaan Orang Tua

Kesukaan dua kembar bernyanyi sejak kecil itu lama kelamaan menjadi hobi. Bagai buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya, ternyata Risma-Rima suka menyanyi lantaran kerap melihat sang ayah bernyanyi dangdut koplo. Bahkan, ayah dan ibunya juga kerap diganggu duo kembar ini ketika bernyanyi hingga akhirnya Risma-Rima jatuh cinta pada koplo.

"Ceritanya, kalau nyanyi-nyanyi emang udah hobi dari kecil. Hobi gangguin bokap sama nyokap, bapak sama ibu hobi banget nyanyi di rumah. Kalau yang dominan penyanyi sih bapak. Jadi sering nyanyi berdua gitu. Jadi dari kecil kata mereka, sering rebutin mic mereka kalau lagi karokean gitu," tutur Risma.

Duo Angel.

Duo Angel.

Photo :
  • Instagram @rimarisma_2angel

Agama Orang Tua

Risma dan Rima sendiri menganut kepercayaan sebagai seorang muslim. Meski begitu, agama di keluarga mereka memang cukup beragam.

"Kalau ibu basic-nya, agamanya hindu keluarga besar, jadi basic-nya penari. Kalau bapak penyanyi, jadi hobi nyanyi tuh bapak. Sampai sekarang bapak masih aktif nyanyi," jelasnya.

Karier

Ditanya soal nama Duo Angel sendiri, ternyata sudah dibentuk oleh kedua orang tua Risma-Rima sejak awal mereka tampil. Tak main-main, duo kembar ini berani tampil sejak duduk di bangku sekolah dasar dengan bayaran Rp 50 ribu untuk sebuah acara hajatan di Bangka Belitung.

"Emang kalau manggung, ibu sama bapak bentuk kita berdua dari kecil langsung duo. Kita dari kelas 3 SD, kita udah berani manggung dengan alat keluarga karena keluarga punya sound system ala-ala organ tunggal. Yang bapak sering nyanyi, sering job. Mereka lihat kita tuh suka nyanyi, jadi diajaklah sama mereka," jelasnya.

"Pertama manggung kelas 3 SD. Di daerah kita, bangka belitung, di bangka induk. Acara hajatan, orang sunatan. Waktu pertama dibayar Rp50 ribu, untuk berdua, itu ibu nggak mau ambil. Kata ibu, untuk anak-anak belajar jangan di bujetin dulu. Udah seneng banget kak," kenang Risma.

Perkembangan Karier

Dengan hadirnya Koplo Superstar, Risma berharap bahwa keikutsertaan Duo Angel dapat membuat Koplo kian digemari seluruh Indonesia bahkan dikenal di negara lain. Terlebih, dangdut koplo yang kerap mendapat stigma negatif sudah seharusnya diubah menjadi lebih positif bahkan menjadi identitas Indonesia.

"Selain kita kembar, kita juga unik kembar. Sama-sama nyanyi hobinya. Di Bangka banyak penyanyi suara menggelegar. Tapi kalau duo, kembar, dan koplo nggak ada lagi di Bangka Belitung. Yang lolos di Koplo Superstar cuma kita berdua," jelas Risma

"Pada intinya, duo angel ikutan Koplo Superstar ini pengen buktiin kepada indonesia, bilamana perlu seluruh dunia, kalau lagu dangdut, terutama koplo, itu memang mantap dan keren. Apapun itu akan kita buktikan kalau dangdut koplo itu pure dangdut yang elegan, cantik, dan seksi bukan seperti yang mereka bayangkan selama ini," tandasnya.