Tulus Meriahkan Charity Pendidikan Bagi Ribuan Anak di Daerah 3T

Tulus
Sumber :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang

VIVA Showbiz – Banyak cara dilakukan untuk memeriahkan dan merayakan Hari Kemerdekaan RI. Salah satunya, seperti yang dilakukan Universitas di Tangerang. Universitas ini menghadirkan penyanyi Tulus. Bukan hanya untuk menghibur masyrakat dan warga kampus, tetapi juga sekaligus membagikan sumbangan pendidikan bagi ribuan anak di daerah 3T.

Rekomendasi Tempat Liburan Hari Raya, Dihibur Tulus dan Live Show “Aladdin - Revenge of Jafar”

Pendidikan bagi anak-anak di Indonesia, saat ini diketahui belum dirasakan secara merata. Apalagi, bagi daerah yang masuk dalam katerogi 3T, yakni Terdepan, Terpencil dan Tertinggal.

Alhasil, untuk bisa membantu dunia pendidikan di Indonesia menjadi lebih maju, sejumlah cara dilakukan baik dari pemerintah, organisasi, hingga sekolah.

Menteri Basuki Sebut Presiden Baru Akan Dilantik di IKN

Salah satunya Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, melalui program pendidikan Lentera Bagi Bangsa (LBB), pihaknya memberikan solusi, bagi anak-anak yang ingin melanjutkan sekolah namun terkendala biaya.

Tulus

Photo :
  • VIVA/ Sherly/ Tangerang
BPJT Wanti-wanti Operator Jalan Tol Pastikan Ini pada Periode Mudik Lebaran 2024

Untuk melancarkan program itu, pihaknya pun menggelar Music Performance For Charity di Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Dimana, pada acara itu pihaknya mengadirkan musisi ternama, yakni Tulus, hingga pengisi acara lainnya dengan kategori Festival.

"Nilai itu merupakan hasil dari kegiatan kita, baik dari penjualan tiket Tulus, hingga bazar yang digelar oleh pihak kami," kata Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita, Stephanie Riady,

Kegiatan ini memang agenda rutin dengan berbagai macam kegiatan. Lantaran tercatat, hampir setiap tahun sekitar 3.000 siswa-siswi mulai dari Taman Kanak-kanak sampai SMA dengan 27 lokasi sekolah  membutuhkan uluran tangan kita

"Angka kebutuhan sekolah itu lantaran adanya kendala yang dihadapi, dimana tidak terlepas dari sistem pembangunan yang tidak merata dan belum adanya sekolah dan guru yang rutin datang mengajar," ujarnya.

Atas kegiatan itu tentunya diharapkan adanya partisipasi seluas-luasnya agar anak-anak tersebut tidak putus sekolah.

"Selain itu, kami turut menerima sumbangan untuk proyek pembangunan sekolah, kelas, lab sains, perpustakaan, lapangan olah raga, dan lain-lain," ungkapnya.

Sementara itu, Tulus turut mengucapkan rasa terima kasihnya atas partisipasi Teman Tulus (sebutan fans) atas acara charity tersebut.

"Terimakasih atas semuanya, semoga apa yang kalian berikan dapat bermanfaat," ungkapnya.

Aksi panggungnya ini pun ditutup dengan sejumlah lagu di album terbarunya, mulai dengan Hati-Hati di Jalan, hingga Tujuh Belas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya