Konser Simfoni untuk Bangsa Siap Digelar, Hadirkan Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati
Isyana Sarasvati
Sumber :
  • IG @isyanasarasvati

VIVA Showbiz – Rutin diselenggarakan sejak 2010, The Resonanz Music Studio di bawah arahan Avip Priatna dan didukung oleh Indonesia Kaya, kembali menyelenggarakan konser seri Simfoni untuk Bangsa 2022, yang akan digelar di Jakarta Concert Hall pada Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 19.30 WIB.

Konser ini akan menyuguhkan lagu-lagu karya komposer dan pencipta lagu kebanggaan Tanah Air. Pada saat konferensi pers, Avip Priatna selaku Direktur Musik The Resonanz Music Studio mengungakapkan bahwa konser Simfoni untuk Bangsa diselenggarakan agar dapat memajukan musik Indonesia khususnya dalam hal musik klasik.

“Konser ini sengaja saya rancang, saya rencanakan, untuk memajukan musik Indonesia khususnya dalam konten musik klasik Indonesia. Kita pengin punya konser yang temanya Indonesia. Dan juga memberi kesempatan kepada komposer Indonesia untuk diperdengarkan karya-karyanya,” kata Avip Priatna pada saat konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Agustus 2022.

“Dalam dua tahun terakhir ini, konser seri Simfoni untuk Bangsa diselenggarakan secara virtual. Dan kali ini penikmat seni bisa melepas kerinduan dengan mendengarkan dan menyaksikannya keindahannya secara langsung,” kata Renitasari Adrian, Program Director Indonesia Kaya menambahkan.

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2022 juga bertepatan dengan perayaan HUT ke-20 Jakarta Concert Orchestra (JCO). Untuk memperingati usia yang istimewa ini, penikmat seni akan dihibur dengan kompilasi musik orkestra, baik berupa komposisi murni maupun komposisi berdasarkan tema yang sudah ada, termasuk aransemen lagu daerah Indonesia yang akan dipersembahkan secara spesial.

Berangkat dari momen tersebut, tentunya musik orkestra (instrumental) menjadi sajian utama konser kali ini. Babak pertama dari konser ini akan menampilkan pianis Filda Salim yang akan membawakan Fantasi Indonesia Pusaka karya Joko Lemazh berdasarkan tema lagu Indonesia Pusaka karya Ismail Marzuki.