Pengalaman Kedua, Buat Ruth Sahanaya Ciptakan Tantangan

Ruth Sahanaya
Sumber :
  • ist

VIVA Showbiz – Ruth Sahanaya kembali ditunjuk menjadi juri dalam ajang The Next Vibes season 2. Ini merupakan kali kedua Ruth Shanaya kembali dipercaya duduk di bangku juri. Belajar dari pengalamannya di season pertama, penyanyi yang akrab dipanggil Mama Uthe ini sudah menyiapkan tantangan agar para peserta siap memasuki industri hiburan. 

Ustaz Solmed Jadi Sorotan Gegara Bau Badannya Terendus saat Jadi Juri, Ternyata Ini Aromanya

“Pada season pertama saya masih fokus pada hal-hal teknis, seperti vokal dan penguasaan panggung. Itu penting, tapi juga harus dilengkapi dengan wawasan industri. Saya sudah buat challenge khusus buat mereka, agar mereka siap. Lihat saja nanti,” kata Ruth Sahanaya.

Tantangan itu dibuat berdasar pengalaman Ruth Sahanaya setelah bergelut di industri hiburan Tanah Air sekian lama. Ia akan membagikan itu kepada peserta agar siap menyambut segala kemungkinan dan kesempatan yang ada.

Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan
Ivan Edbert, Ruth Sahanaya, Sarman Simanjorang, & Nanda Persada

Ivan Edbert, Ruth Sahanaya, Sarman Simanjorang, & Nanda Persada

Photo :
  • ist

“Saya refleksi pada perjalanan saya sendiri. Bagi saya itu anugerah Tuhan yang luar biasa. Di awal perjalanan saya dipertemukan oleh almarhum Bang Elfa Secioria. Dia mentor saya, bahkan dia dorong saya terus untuk berkiprah di panggung internasional. Lalu saya bertemu Erwin Gutawa dan banyak lagi. Refleksi pengalaman dan rasa syukur ini yang menginspirasi saya untuk berbagi dengan para peserta dari seluruh Indonesia,” katanya.

Ruth Sahanaya Debut Main Film Layar Lebar Lewat Glenn Fredly the Movie

Ajang ini telah menyaring ribuan peminat terkurasi menjadi 500 peserta. Untuk menyaring mereka, Ruth Sahanaya didampingi oleh Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) Nanda Persada, dan produser musik yang juga Manajer Digital Business Eventori Ivan Edbert. 

“Para juri ini diharapkan menjadi miniatur industri hiburan yang kata orang keras dan penuh tantangan. Kami memang menyiapkan peserta ‘The Next Vibes’ ini untuk bisa bersinar di panggung-panggung yang lebih besar. Inilah realisasi dari visi Eventori untuk menjadi jalan raya bagi talenta di Indonesia,” ujar CEO Eventori, Vikri Ardiansyah.

The Next Vibes Season 2

Photo :
  • ist

Para juri melihat kualitas peserta semakin meningkat setiap tahunnya. Meski berasal dari daerah, kemampuan mereka tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Keunikan acara ini adalah memberi perhatian pada talenta hingga ke kabupaten-kabupaten. Biasanya program seperti ini hanya sampai di kota-kota besar. Itulah mengapa APKASI mendukung penuh Eventori untuk menumbuhkan industri hiburan hingga ke berbagai penjuru Tanah Air, karena berarti menggerakkan ekonomi kabupaten,” kata Direktur Eksekutif APKASI, Sarman Simanjorang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya