Lagu Baru Farel Prayoga, Tugiman Trending Topik YouTube

Farel Prayoga
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Showbiz – Fenomena penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga terus mencuat. Usai viral karena dipanggil nyanyi di Istana Negara saar Peringatan HUT-RI ke-77, Farel kembali trending usai menciptakan lagu baru berjudul Tugiman.

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

Lagu baru Farel berjudul Tugiman itu kini trending di Youtube. Sejak diposting sehari lalu, lagu Tugiman Farel sudah ditonton 185.000 orang dan disukai 6,3 ribu warganet. Jika dilihat di laman Youtube, Rabu 31 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB, postingan lagu baru Farel berjudul Tugiman itu berhasil trending ke-12 Youtube.

Lagu berjudul Tugiman itu untuk pertama kali dinyanyikan Farel di hadapan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Banyuwangi, Minggu 28 Agustus lalu. Lagu itu ternyata diciptakan khusus untuk Ganjar Pranowo yang juga dikenal dengan sebutan Tugiman. Ganjar terkenal dengan sebutan Tugiman usai video dengan anak-anak kecil di Jogjakarta viral di TikTok.

Muhammadiyah: Prabowo Harus Menyerap Aspirasi Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

"Ini lagu baru khusus buat pak Ganjar, judulnya Tugiman. Kepanjangannya itu Tukang Gawe Nyaman," kata Farel saat menyanyikan lagu itu untuk pertama kali di hadapan Ganjar.

Belum Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintah, Hanura Lihat Dinamika Politik

Lagu Tugiman yang trending di Youtube mendapat komentar ramai warganet. Lebih dari 1,2 ribu warga yang membubuhkan komentar terkait lagu itu. Mayoritas memuji suara Farel yang merdu.

"Masya Allah, lagu dan suara Farel emang Tugiman (Tukang Gawe Nyaman). Candu bangeeet. Semoga sukses dan sehat selalu Farel," kata akun @Isnaeni Hasanah.

Penyanyi cilik Farel Prayoga disambut Bupati Banyuwanti Ipuk Fiestiandani.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

Meski tak menyebut nama Ganjar, namun banyak netijen yang paham lagu baru Farel itu diciptakan khusus untuk Ganjar. Sebab, nama Tugiman sudah lekat dengan sosok Ganjar.

"Maturnuwun Farel, atiku dadi nyaman tenan iki. Tugiman sebutan untuk pak Ganjar Pranowo," kata @brilianto Nugroho.

"Pasti dek Farel, Tugiman Ganjar memang idaman dan pilihan kita. Sehat dan sukses dek Farel. Salam dari Papua," kata akun @Redmi6a.

Ganjar mengapresiasi Farel yang semangat berkarya. Meski hanya anak di desa kecil, namun ia bisa membuktikan dirinya bisa berprestasi.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

"Farel ini anak hebat, dia semangat menunjukkan prestasinya. Saya yakin masih banyak anak-anak kita yang hebat seperti Farel," katanya.

Meski begitu, Ganjar berpesan pada Farel untuk tetap belajar dan tidak melupakan sekolah.

"Saya pesan tetap belajar. Nyanyi boleh, tapi belajar harus. Apalagi dia cita-citanya mau jadi pilot, jadi harus semangat belajar. Dan untuk orang tua serta manager, saya pesan agar Farel tetap menikmati dunianya sebagai anak-anak. Jangan dipaksa cepat dewasa," ucapnya usai bertemu Farel di Banyuwangi.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya