Ketika Yovie Widianto Digaet Dua Wanita Elma dan Christie

Elma dan Christie
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Tahun 2022 menjadi tahun yang istimewa bagi Elma dan Christie, dua talenta segar yang siap melukiskan warna baru di blantika musik Indonesia. Sebagai manifestasi dari musikalitas mereka, Elma dan Christie menggaet salah satu komposer dan produser musik terbaik di Indonesia: the godfather of Indo-pop music, Yovie Widianto. Alhasil, lahirlah sebuah kolaborasi nan apik dan emosional bertajuk “Bertahan Hati”.

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut

Memperkenalkan karya perdana yang digawangi oleh seorang legenda musik kenamaan merupakan impian yang menjadi nyata bagi Elma, talenta asal Surabaya yang kini resmi bergabung bersama salah satu label musik paling prestisius di Tanah Air, yaitu Sony Music Entertainment Indonesia.

“Siapa sih yang enggak mau menyanyikan karya seorang Yovie Widianto?” celoteh Elma.

Puji Kemampuan Bernyanyi, Yovie Widianto Sudah Lirik Tiara Andini Sejak di Indonesian Idol

“Beliau sangat mendetail dan selalu memberikan arahan yang sangat jelas sehingga pendengar karyanya bisa merasa ‘melting’ banget. Bahkan, ketika aku pertama kali mendengar demo lagu ini… Wow, lagunya unik banget!”

Unik, memang. Dikemas layaknya percakapan antara dua wanita yang bersama-sama meratapi cinta yang bertepuk sebelah tangan, “Bertahan Hati” meleburkan warna vokal Elma dan Christie yang sangat kontras hingga menjadi sebuah perpaduan lara yang raw namun relatable. Produksi lagu pun menggemakan nuansa old school R&B yang seyogyanya mengingatkan pendengar dengan masa keemasan musik balada di dekade 90-an.

Bukan karena Nyanyi, Yovie Widianto Lebih Bangga Pada Arsy karena Khatam Al-Quran Waktu Kecil

Dalam paduan lara, Elma dan Christie saling berharmoni: “Haruskah aku bertahan hati hadapi ini? / Masih cinta, hatimu tak sama / Masih sayang, kau tak lagi sayang / Haruskah aku bertahan cinta yg tak pasti lagi?” 

Membawakan “Bertahan Hati” bukanlah tantangan yang mudah, apalagi mengingat kolaborasi antara dua solois wanita masih terbilang langka di skena musik Tanah Air. Terlepas dari itu, karisma vokal Elma yang sangatlah organik berhasil meyakinkan Christie bahwa solois pendatang baru asal Surabaya ini adalah duet partner yang tepat.

“I’m very excited for Elma! Pastinya akan ada banyak kesempatan dan pembelajaran yang
menanti Elma kedepannya,” lugas Christie dengan penuh bangga.

Menyambut pujian dari Christie, Elma pun berharap “Bertahan Hati” bisa menjadi awal dari
sebuah perjalanan musik yang berwarna. Sebagai solois, Elma mengungkapkan bahwa dia
sangat terinspirasi oleh para “wanita tangguh” seperti Rossa, Agnez Mo, dan IU.

“Aku sangat mengagumi para perempuan yang enggak pernah takut untuk menunjukkan
ketangguhan dan kerapuhan mereka di dalam karya mereka. Aku harap suatu saat kelak, aku
bisa mengikuti jejak manis mereka,” terang Elma.

Sementara itu, “Bertahan Hati” menjadi single resmi keempat Christie, mengikuti “Seribu Kali
Cinta”, “Pelangi”, dan “Walau Ku Jauh”. Sama halnya dengan Elma, Christie turut melabuhkan
impian yang besar untuk lagu terbarunya ini.

“Aku ingin menunjukkan kepada para pecinta musik Indonesia siapa diriku sebagai seorang
musisi, terutama seperti apa karakter dan perspektifku sebagai seorang storyteller,” ungkap
Christie.

Sebagai komposer dan produser “Bertahan Hati”, Yovie Widianto mengakui bahwa karya yang
dikemas menjadi kolaborasi antara dua solois wanita memiliki kompleksitas tersendiri, sebuah tantangan besar yang berhasil ditaklukan oleh Elma dan Christie. Ditambah lagi, pergulatan batin akibat kekecewaan romansa bukanlah suatu emosi yang dapat diekspresikan dengan mudah oleh seorang penyanyi.

“Elma dan Christie ternyata bisa memberikan kemampuan teknis mereka sehingga menjadikan lagu ini suatu karya yang menarik - tanpa menghilangkan nyawa atau isi dari ekspresi yang diinginkan dari lagu tersebut,” puji Yovie.

"Bertahan Hati" dirilis di bawah naungan Musica Studios dan Sony Music Entertainment Indonesia dan bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs) seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan Resso. Lyric video “Bertahan Hati” akan dirilis pada tanggal 22 Juli 2022 di kanal YouTube Christie.

Tentang Elma (IG @elma.dae)
Dengan cita-cita terbesar yakni menjadi sosok wanita penggerak blantika musik Indonesia bak idolanya Rossa dan Agnez Mo, Elma adalah talenta segar yang baru saja bergabung dengan Yovie Widianto Music Factory (YWMF) dan Sony Music Entertainment Indonesia. Berciri khas warna vokal yang deep namun mature, “Bertahan Hati” merupakan karya perdana Elma sebagai seorang solois yang mengeksplorasi musik pop.

Tentang Christie (IG @christie.ofcl)
Alumnus Stanford University ini pertama kali mencuri perhatian publik ketika dia berbagi panggung dengan band pop kenamaan NOAH di SCTV Awards 2020. Sejak saat itu, Christie telah bergabung bersama label rekaman Musica Studios dan telah merilis empat single, termasuk di antaranya “Bertahan Hati”. Dengan karakter vokal yang melambangkan kelembutan yang megah, Christie menapaki perjalanan musiknya dengan keanggunan yang diimbangi dengan keteguhan, menjadikannya salah satu talenta kontemporer Indonesia paling menarik di tahun 2022 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya