Iqbal Akan Bawakan Lagu Didi Kempot di 20 Besar Koplo Superstar

Iqbal peserta Koplo Superstar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Lolos dalam audisi ajang pencarian bakat tentunya menjadi kabar yang paling membahagiakan bagi para pesertanya.

Dari Garut ke Koplo Superstar, Perjalanan Karier Gamil Aji Saputra Kurnia

Seperti yang dirasakan oleh Iqbal, kontestan Koplo Superstar asal Jakarta yang satu ini merasa senang bisa masuk 20 besar.

"Perasaan pasti seneng banget ya. Ini harapan yang mungkin semua orang inginkan, maksudnya mungkin banyak orang yang ingin masuk ke 20 besar ini, ternyata rezeki saya untuk masuk. Intinya pasti banyak yang mau masuk 20 besar ini lah, apalagi ini ajang Koplo Superstar," ungkap Iqbal saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Kejutan ANTV Ada Lagi, Warga Depok Merapat Sekarang!

Koplo Superstar.

Photo :
  • Tangkapan Layar ANTV.

Kesuksesannya tersebut tentu tidak lepas dari doa dan dukungan yang diberikan oleh kaluraganya. Iqbal juga mengungkapkan bahwa kedua orang tuanya merasa sangat bangga atas prestasi yang diraihnya kali ini.

Peduli Gempa Cianjur, Juara Koplo Superstar Nada Destyara Gelar Konser Amal

"Orang tua pasti support, kata orang tua, 'alhamdulillah lolos, mudah-mudahan tercapai keinginannya dan mudah-mudahan bisa jadi juara'," jelasnya.

Sebagai penggemar lagu-lagu dangdut dan musik koplo, Iqbal juga telah menyiapkan banyak hal untuk penampilan perdananya di atas panggung dalam waktu dekat ini. Tidak sedikit judul lagu yang sudah tertulis di dalam catatan Iqbal untuk ia bawakan di hadapan para juri dan penonton.

Salah satunya adalah lagu dari almarhum Didi Kempot. Sebagai wujud penghormatan Iqbal untuk sang legenda, ia membocorkan akan membawakan lagu Didi Kempot di penampilan 20 besarnya.

"Judulnya tuh ya dari almarhum Didi Kempot, judulnya belum tahu nih apa," ungkapnya.

Raffi Ahmad dan tim Koplo Superstar

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Untuk mendukung penampilannya agar lebih sempurna, Iqbal tentunya sudah melakukan olah vokal dan berolahraga supaya nafasnya bisa lebih teratur saat bernyanyi.

"Persiapan yang pasti pertama itu ngelatih vokal, latih pernapasan pastinya. Karena kan kita bakalan joget gitu. Orang yang jarang olahraga itu pasti bakal ngos-ngosan banget," ucapnya.

"Jadi, bangun pagi di sela-sela ikut renang di hotel. Lari-lari sedikit lah untuk latih pernapasan. Karena pernapasan itu ngaruh banget ke nyanyi ya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya