Dibantu Endah N Rhesa, Coach Ican Rangkum Perjalanannya ke Mini Album

Coach Ican
Sumber :
  • ist

VIVAShowbiz – Coach Ican telah terjun ke industrui musik sejak 2021 dengan mengeluarkan lagu Sampai Nanti. Ia melanjutkannya dengan mengeluarkan lagu bergendre pop retro, Jarak dan Waktu pada Agustus 2022. Kali ini, ia mempersembahkan mini album.

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Coach Ican dibantu banyak orang untuk merampungkan mini album tersebut. Scroll lebih lanjut untuk mengetahui seperti apa kisahnya.

Mini album tersebut diambil dari single pertamanya, Sampai Nanti. Judul album itu diambil karena perjalanan Coach Ican di dunia musik tidak hanya berhenti sampai di sini, namun masih banyak karya yang akan dibuat. Maka dari itu, sampai nanti menjadi ucapan juga dari Coach Ican untuk para pendengarnya agar terus menantikan karya berikutnya atau dapat dikatakan sampai nanti di karya-karya berikutnya.

Shopee Rilis Iklan Terbaru Garansi Tepat Waktu, Dibintangi Penyanyi Kenamaan Vidi Aldiano

"Ini bukan akhir tapi ini yang pertama dan semoga gue bisa konsisten dan komitmen di sini. Banyak tuh yang SMA bully pada bilang ‘ko suara lu enak’ padahal pas SMA gue dibilang murid paling fals, dan karya ini adalah bentuk tanggung jawab gue di profesi baru," katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Bersama Mone Band, Mario G Klau Hadirkan Pemain Lama

Di mini album tersebut Coach Ican menghadirkan 5 Lagu. Lagu pertama yaitu berjudul Nikmati Hari, hari, lalu yang kedua yaitu Jarak dan Waktu yang menceritakan sedihnya suatu hubungan jarak jauh tetapi dikemas dengan mood yang menyenangkan. 

Kemudian ada Menari Dalam Hujan yang bercerita tentang bangkitnya semangat seseorang. Lalu Hilang yang menceritakan betapa sedihnya rasanya ketika kita kehilangan seseorang dan ditutup dengan Sampai Nanti yang memiliki arti, perpisahan itu menjadi bagian yang paling menyakitkan dalam cinta.

Endah N Rhesa yang menjadi produser untuk semua karya Coach Ican. Awalnya, mereka tersentuh dengan perjalanan hidup Coach Ican. Setelah banyak bertukar pikiran, mereka setuju untuk menjadi produser dalam album tersebut.

"Aku sudah tersentuh dengan cerita dan pengalaman hidup mas Ican. Aku suka spirit mas Ican bahwa segala hal sulit bisa diatasi dan dia mau belajar hal-hal baru. Aku seneng sama orang yang antusias sama musik, apalagi dia mau terjun langsung bagaimana musisi jalani proses rekaman, jalani profesinya," ujar Endah.

Lalu ada beberapa nama yang menjadi music production dari mini album ini yaitu Rendi Raditya, Hendar Dimaz Anggara dan Angga. Mini album ini semakin disempurnakan dengan adanya campur tangan Kamga dan Oeandari. Tak hanya itu, mini album ini juga dibantu studio Earspace yang menjadi tempat rekaman dan di-mixing oleh mastering langsung di sebuah jalan yang legendaris untuk dunia musik yaitu Abbey Roads.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya