Festival Musik Pestapora Siap Tampung Hingga 24 Ribu Penonton

Isvana Sarasvati
Sumber :
  • Istimewa Uniqlo

VIVA Showbiz – Kerinduan penikmat musik akan gelaran festival atau konser musik akan segera terbayarkan dengan hadirnya Festival Musik Pestapora pada 23, 24, dan 25 September 2022 di area Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno

Acara musik akbar itu akan menghadirkan ratusan musisi yang berasal dari berbagai genre untuk kembali menghidupkan dunia musik Tanah Air setelah tertunda lantaran pandemi COVID-19. Yuk scroll di bawah ini.

Seminggu menjelang gelaran festival musik tersebut, dua bintang tamu masih dirahasiakan dari para penonton yang bahkan telah memiliki tiket. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @pestapora, satu nama bintang tamu di hari kedua dan ketiga masih ditutupi oleh label berwarna hijau dan biru.

Ungkap Kisah Masa Lalu, Inul Daratista Nyaris Pingsan Dimarahi Rhoma Irama

Efek Rumah Kaca

Photo :

"Oh itu buat blok aja. Tapi nanti akan diumumkan segera," kata Kiki Aulia Ucup dalam acara Press Conference #PestaporaBarengIM3, di Jakarta, Jumat 16 September 2022.

Geger Inul Daratista Alami Penyumbatan Batang Otak Kiri, Begini Kondisinya

Dalam rangkaian acara musik yang telah disiapkan oleh Ucup dan timnya kali ini, mereka akan mempersembahkan sebuah selebrasi merayakan kebangkitan musik Tanah Air setelah dua tahun terhalang pandemi.

Tidak tanggung-tanggung, acara tersebut akan menghadirkan 174 musisi yang dibagi dalam 3 hari dan di 10 titik area panggung.

"Kami menghadirkan 174 band, ada 8 panggung dan 2 area performance lainnya," kata Ucup.

Awalnya, Pestapora hanya menargetkan 15 ribu penonton dalam satu hari. Namun, melihat antusiasme dari para penonton yang begitu besar maka Ucup dan kawan-kawan memperluas area konser hingga ke Open Space JIEXPO Kemayoran.

"Jadi sehari bisa nampung 24 ribu penonton," tuturnya. 

Meski menghadirkan ratusan penyanyi dan musisi di acaranya kali ini, namun Ucup mengatakan bahwa tidak ada konsep khusus yang disiapkan untuk masing-masing penampil. Sebab, akan ada nuansa tersendiri yang dapat dirasakan oleh para penonton ketika berada di lokasi nantinya.

"Pestapora kan festival pertama jadi ngga bisa terlalu banyak kasih konsep. Makanya kita hadirkan aja banyak musisi. Nanti pengalamannya akan beda kalau sudah di lokasi," kata dia.

Seperti halnya yang disiapkan oleh musisi Sal Priadi. Ia mwngungkapkan akan memberikan penampilan baru yang menyegarkan di atas panggung Collabonation.

Sal Priadi juga akan membawakan album terbarunya untuk para penonton Pestapora karena ia merasa itu adalah momen yang pas untuk mengenalkan era terbarunya.

"Di lokasi Collabonation saya akan memberikan pengalaman berbeda," kata Sal Priadi.

"Gue merasa Pestapora tempat paling pas buat ngenalin era baru gue," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya