Pernah Bikin Heboh, Inul Daratista Ungkap Asal Muasal Goyang Ngebor

Inul Daratista.
Inul Daratista.
Sumber :
  • Instagram @inul.d

VIVA Showbiz – Inul Daratista dikenal sebagai 'Ratu Ngebor' lantaran memiliki goyangan khas bak mengebor yang membuat heboh dunia hiburan di awal kariernya. Meski sempat menjadi kontroversi, rupanya pedangdut berusia 43 tahun ini mengaku bahwa goyangan tersebut muncul bersamaan dengan musik dangdut koplo yang diminatinya sejak dulu.

Diakui Inul Daratista, awal kemunculannya di televisi dengan memperkenalkan musik dangdut koplo. Irama musik koplo tersebut, diakui ibu satu anak ini, begitu menyatu dengan goyangan ngebor sehingga mudah diterima di telinga masyarakat luas.Scroll untuk cerita lengkapnya.

"(Goyang ngebor pakai koplo) iya, cuma kan koplonya aku koplo up beat, gitu. Kalau sekarang kan koplonya lebih enjoy, dibikin ritmenya lebih enak kayak gitu. Jadi menurut aku ya enggak ada salahnya yang namanya koplo," ujar juri Koplo Superstar ANTV itu, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, Minggu malam, 18 September 2022.

Lebih dalam, goyangan ngebor dan musik koplo di awal karier, pada akhirnya membuat nama Inul dikenal masyarakat luas. Tak heran, istri Adam Suseno itu pun menganggap bahwa musik koplo perlu dilestarikan lantaran mudah dinikmati dibanding dangdut klasik.

Inul Daratista dan Adam Suseno

Inul Daratista dan Adam Suseno

Photo :
  • instagram @inul.d

"Lagu koplo itu sangat indah, semua lagu bisa masuk didangdutin dengan musik koplo dan itu easy listening gitu. Kebanyakan masyarakat Indonesia menikmati yang enak didenger gampang didenger, enak dinikmati gampang ditiru. Tidak jelimet kayak dangdut-dangdut klasik, bedanya dangdut koplo di situ," tutur pelantun Goyang Dombret itu.

"Makanya lagu pop dikoploin, mereka semua nyanyi. Jadi menurut aku koplo itu musik yang sangat bagus dan bisa diterima masyarakat karena enak dibawa ke mana-mana, enak dipakai nyanyi, enak ditiru, enak dipraktikkan, enak dihafalin, kayak gitu sih," tambahnya.