Sam Smith Luncurkan Hasil Eksperimen Musiknya dalam Lagu ‘Unholy’

Sam Smith
Sumber :
  • instagram @samsmith

VIVA Showbiz – Sam Smith kembali ke industri musik dengan merilis single berjudul Unholy pada 22 September. Dinyanyikan bersama Kim Petras, lagu ini dikemas dengan musik aliran synth-heavy. 

Ketahuan Edit Foto Keluarga, Kate Middleton: Saya Sedang Bereksperimen

Dilansir dari NME, Unholy merupakan single utama dari album studio keempat Sam Smith yang akan datang dan diciptakan di Jamaika. Menurut Smith, lagu ini merupakan salah satu hasil dari eksperimen kreatifnya. 

Unholy dibuat di Jamaika dan merupakan salah satu momen kreatif paling mewah yang pernah aku miliki sebagai musisi,” kata Smith.

Lama Tak Muncul, Nidji Rilis Single Baru Ciptaan Guruh Soekarno Putra

Yuk scroll ke bawah!

Sam Smith dan Kim Petras

Photo :
  • instagram @samsmith
Duo Rapper Nicki Minaj dan Megan Thee Stalion Kembali Saling Sindir Lewat Lagu Baru

“Aku tak pernah merasa semenyenangkan ini dalam membuat lagu,” tambahnya.

Smith merasa bebas sekaligus lega ketika menciptakan Unholy. Ia juga merasa bangga bisa berkolaborasi dengan Kim Petras. 

“Sungguh melegakan dan merasa bebas untuk bereksperimen seperti ini dan membuang buku peraturan. Merupakan suatu kehormatan bekerja dengan Kim dan menyaksikan kecemerlangannya,” ujar Smith.

Sesuai dengan latar belakang proses pembuatan lagu ini, Unholy menceritakan tentang membebaskan diri dari cengkraman rahasia orang lain.

Kim Petras sendiri mengaku bahwa ia adalah penggemar berat Sam Smith. Ia senang bisa bertemu dan bekerja sama dengannya. 

Sam Smith

Photo :
  • instagram @samsmith

“Senang bertemu dengan artis lain yang merupakan penulis sangat bagus dan memiliki visi mereka sendiri,” tutur Petras. 

“Aku mempunyai waktu terbaik di studio bersamanya,” akunya. 

“Dia (Sam Smith) benar-benar percaya padaku dan mendorongku untuk menjadi diri sendiri sepenuhnya. Aku merasa sangat terhormat bahwa dia memilihku untuk berada di lagu ini,” lanjut Petras. 

Rincian album studio Smith berikutnya belum dibeberkan. Terakhir ia melepas album ketiga berjudul Love Goes yang keluar pada Oktober 2020 silam. Namun Smith sempat meluncurkan sebuah lagu berjudul Love Me More pada bulan April 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya