7 Fakta Konser Westlife di Indonesia, Shane Ketagihan Nasi Goreng

Westlife Live Concert Tour
Sumber :
  • IG @pkentertainment.id

VIVA Showbiz – Grup band legendaris Westlife melangsungkan konser yang bertajuk The Wold Dreams Tour 2022 di Indonesia setelah tiga tahun tertunda akibat pandemi COVID-19 yang melanda dunia.

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Grup asal Irlandia tersebut hadir dengan keempat anggotanya yaitu Shane Filan, Nicky Byrne, Kian Egan, dan Mark Feehily. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Konser yang diadakan di Sentul pada Sabtu 24 September 2022, disambut antusias oleh para penggemar yang ingin melepas kerinduan terhadap idola mereka. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini adalah fakta-fakta menarik seputar konser Westlife di Sentul.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Pemberhentian pertama tur Westlife 2022
The Wild Dreams menjadikan Indonesia sebagai perhentian tur pertama Westlife di tahun 2022. Penampilan Westlife di panggung Sentul International Convention Center menjadi pertama kalinya setelah penampilan terakhir mereka di ICE BSD pada 2019 lalu.

Konser Westlife di Borobudur

Photo :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah
Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Diamankan 1.000 personel keamanan
Sebanyak 1.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan konser Westlife tersebut. Pengamanan dilakukan oleh personel gabungan mulai dari jalan hingga lokasi konser utamanya. Konser yang diadakan pukul 20.00 WIB itu difasilitasi oleh mobil keliling yang bisa digunakan para pengunjung yang parkir kendaraan jauh dari gedung.

Penampilan spesial Dave Moffats
Sebelum konser dimulai, acara tersebut dibuka dengan penampilan spesial dari penyanyi Dave Moffats yang membawakan lagu-lagu hit lawas miliknya.

Beberapa lagu populer yang dipersembahkan oleh Dave adalah If Life Is So Short dan Beautiful in White. Penonton berhasil dibuat hanyut terbawa perasaan ketika Dave tampil membuka acara itu.

Nostalgia bareng penonton
Konser Westlife kali ini diawali dengan lagu Starlight yang merupakan salah satu lagu dalam album terbaru The Wild Dreams.

Konser Westlife di Palembang, Sumatera Selatan.

Photo :
  • VIVA/Sadam Maulana

Kemudian, Westlife membuat penonton flashback ke masa lalu dengan membawakan sejumlah lagu hits mereka dari era 90-an dan awal 2000-an seperti lagu Uptown Girl.

Westlife juga secara spesial membawakan medley lagu-lagu milik ABBA. Beberapa di antaranya adalah I Have a Dream, Mamma Mia, Dancing Queen, Waterloo, Thank You for The Music, Money Money Money, Take A Chance On Me, dan Gimme Gimme Gimme.

Shane berpose dengan boneka Jimin BTS
Seorang penggemar hadir ke dalam konser tersebut sambil membawa boneka Chimmy BT21 yang mewakili Jimin BTS. Seperti yang dibagikan oleh aku  Twitter @liriusigazini, Shane mengambil boneka tersebut dari penonton dan berfoto ketika menyanyikan lagu Unbreakable.

Shane ungkap makanan favorit
Setibanya di Indonesia pada Jumat 23 September 2022, Shane Filan langsung berburu kuliner nusantara yaitu nasi goreng. Lengkap dengan udang goreng, sate, telur mata sapi, serta kerupuk, Shane mengakui kelezatan makanan tersebut dan menyebut bahwa itu menjadi makanan favoritnya.

Shane Filan makan nasi goreng Indonesia.

Photo :
  • Instagram @shanefilanofficial

"Nasi goreng, my fav Indonesian food," tulis Shane Filan dalam Instagram Story @shanefillanofficial, beberapa waktu lalu.

Konser tambahan di Surabaya dan Yogyakarta
Konser Westlife di Sentul menjadi pembuka bagi rangkaian tur lainnya. Dalam rangka perilisan album terbaru mereka yang bertajuk The Wild Dreams, Westlife akan lanjut ke dua kota besar lainnya yaitu Surabaya dan Yogyakarta.

Konser di Surabaya akan diselenggarakan di Jatim Expo pada Minggu 25 September 2022. Sedangkan untuk jadwal di Yogyakarta, Westlife akan kembali pada awal tahun depan di Stadion Madya GBK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya