44 Tahun Berkarya, Iis Sugianto Siap Gelar Konser Tunggal

Iis Sugianto
Sumber :
  • Instagram/iis.sugianto_

VIVA Showbiz – Penyanyi legendaris di era 80-an, Iis Sugianto, resmi merilis single berjudul Jadi Salah Tingkah, pada Jumat, 30 Oktober 2022. Lagu Jadi Salah Tingkah diciptakan oleh Rudi Gagola, lagu tersebut merupakan lagu lama yang sebelumnya berjudul Salah Tingkah, kemudian diaransemen baru menjadi lebih kekinian. 

Gelar Konser Lagi di Jakarta Usai 5 Tahun, TVXQ Tanyakan Kesiapan Penggemar

Kepada awak media, Iis mengungkapkan perasaan bahagianya karena hingga saat ini dirinya masih bisa produktif di dunia musik dengan merilis lagu. Yuk scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Tidak hanya satu, Iis memproduksi beberapa karya tetapi belum rilis. Lagu Jadi Salah Tingkah sendiri bercerita tentang seseorang yang salah tingkah.

Beda dari yang Lain! Riders Diana Krall Konser di Jakarta Gak Ribet, Apa Itu?

"Alhamdulillah, rasanya senang bisa berkarya kembali. Ada beberapa karya lagi yang saya produksi tetapi belum dirilis. Lagu yang berkisah tentang orang yang salah tingkah, merupakan request khusus yang telah diupgrade dengan aransemen terbaru," ujar Iis Sugianto saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Iis Sugianto.

Photo :
  • Instagram/iis.sugianto_
Malam Tahun Baru Ditemani Konser Tunggal Vina Panduwinata, Bisa Sekalian Staycation Lho!

Selanjutnya kata Iis Sugianto, yang memiliki nama lengkap Kuspuji Istiningdyah, kelahiran Jakarta 17 November 1961. Menurut Iis, lagu Jadi Salah Tingkah memiliki melodi yang mudah diingat.

Iis berharap semoga lagi ini dapat diterima dan menghibur banyak orang. Penyanyi kelahiran Jakarta itu mengungkapkan alasan kenapa ditambahkan kata 'Jadi' dalam judul lagu yang sebelumnya Salah Tingkah.

Penyanyi lawas, Iis Sugianto

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi

"Kenapa saya tambahin 'jadi' karena supaya beda dari yang dulu ketika kita lempar ke platform digital. Saya sangat suka aransemennya langsung enggak pakai protes, langsung jadi sangat cepat, tag vokal mungkin satu setengah jam sudah langsung jadi, enggak ada ulang-ulang Alhamdulillah," ucap Iis.

Selain merilis singlenya, Iis Sugianto juga mengungkapkan kabar bahagia bahwa dirinya akan menggelar konser tunggal pada tanggal 4 November 2022.

Konser itu digelar sebagai tanda 44 tahun Iis Sugianto berkarya di industri musik Tanah Air. Konser yang mengusung tema Memori Cinta, itu memiliki konsep yang elegant, romantis dan kekinian.

Iis Sugianto

Photo :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

"Setiap penyanyi yang sudah lama berkecimpung di industri musik tentunya ingin sekali menggelar konser. Kalau konser ini adalah tunggal, ini adalah cita-cita penyanyi ya seperti diberikan mahkota kalau sudah mengadakan konser rasanya oh sesuatu lengkap. Kalau ditanya orang, 'apa sih yang belum tercapai?' konser," jelas Iis Sugianto.

Konser 44 Tahun Berkarya Iis Sugianto akan digelar pada 4 November 2022 di Gedung Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Iis Sugianto akan membawakan 24 lagu hitsnya, dan menghadirkan bintang-bintang muda yaitu Cakra Khan, Marcell Siahaan dan Ardhito Pramono.

Bintang tamu lainnya, Nani Sugianto, Segara (putra dari Ebiet G Ade) dan diiringi Magenta Orchestra yang dipimpin oleh musisi kenamaan Andi Rianto. 

"Untuk konser nanti semoga menghibur terutama untuk penggemar lagu-lagu pop tahun 80-an. Bagi generasi muda yang belum pernah mengetahui dapat menyukai juga, lagu nostalgia yang evergreen dikemas dengan aransemen kekinian," kata Iis penuh bahagia. 

Sebagai informasi, selama 44 tahun berkarier, Iis Sugianto telah menelurkan sebanyak 36 buah album solo, dan pernah membintangi 4 buah judul film layar lebar. Kesibukan Iis Sugianto saat ini mempunyai kanal YouTube sendiri, Iis Sugianto New TV yang membahas tentang kuliner hingga bincang-bincang dengan para selebriti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya